3 Dinasti Kuno China dengan Kaisarnya yang Paling Kejam

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 05:45 WIB
loading...
A A A
Kekejaman dari Zhou Xin tidak luput dari pengaruh selir kesayangannya yang bernama Da Ji. Da Ji mempengaruhi sang Kaisar untuk lebih kejam dalam mengeksekusi orang-orang yang tidak disukainya.

Oleh karena itu, Kaisar kemudian menerapkan beberapa hukuman penyiksaan kepada para tahanan lantaran Da Ji suka mendengarkan jeritan dari orang-orang yang tersiksa secara fisik.

Kisah kekejaman ini bahkan dituliskan dalam novel yang berjudul Da Ji Creation. Di dalam novel tersebut dituliskan beberapa kekejaman yang didalangi Da Ji, di antara kekejaman itu dinilai tidak masuk akal.

Seperti, melemparkan dayang-dayang yang tidak disukai Da Ji dilemparkan ke dalam lubang yang berisi ular berbisa, membelah perut wanita hamil untuk mencari tahu kondisi di dalam perut tersebut guna memuaskan rasa penasaran Da Ji, serta mencungkil hati Menteri Bi Gan hanya untuk menguji kebenaran dari pepatah kuno yang berbunyi “hati orang baik memiliki 7 celah”.

Oleh karena kekejaman tersebut rakyat merasa geram dan menggulingkan kekuasaan Dinasti Shang. Setelah itu, Raja Zhou membakar dirinya sedangkan Da Ji dieksekusi atas saran Jiang Ziya.

3. Dinasti Qin

Dinasti Qin menandai dimulainya era kekaisaran di China, yang memerintah dari tahun 221 SM hingga 206 SM.

3 Dinasti Kuno China dengan Kaisarnya yang Paling Kejam


Adapun kaisar pertama yang berkuasa dan mendirikan Dinasti Qin adalah Kaisar Qin Shi Huang. Kaisar ini dikenal sebagai kaisar bertangan besi.

Dalam masa pemerintahannya, terjadi legalisme dan banyak praktik penguburan hidup-hidup untuk para Filsuf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)