Tiga Jam Rasakan Sakit, Eksekusi Terpidana Ini Terpanjang dalam Sejarah AS

Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:46 WIB
loading...
A A A
"Kami melakukan hukuman pamungkas dan kami memiliki protokol serta kami sangat berhati-hati dalam proses kami dan memastikan semuanya berjalan sesuai rencana," ia menambahkan.

"Jadi, jika itu memakan waktu beberapa menit atau beberapa jam, itulah yang kami lakukan," ujarnya.

Hamm tidak menjelaskan bagian mana dari prosedur yang mengakibatkan penundaan itu dan menambahkan bahwa ADOC 'mengambil waktu yang disengaja.'

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh ADOC sehari setelah eksekusi James, jika vena sedemikian rupa sehingga akses intravena tidak dapat diberikan, tim akan melakukan prosedur jalur sentral.

"Untungnya, ini tidak perlu dan dengan waktu yang cukup, akses intravena dapat dilakukan," bunyi pernyataan itu.

Menurut sebuah laporan oleh AL.com, mata James tertutup untuk keseluruhan prosedur dan dia tidak menanggapi sipir ketika ditanya apakah dia memiliki kata-kata terakhir.

Saksi melihat lengannya bergerak dengan sedikit gerakan pada pukul 21.05 diikuti dengan beberapa indikasi bernafas satu menit kemudian.



Napasnya berlangsung hingga 21:10 ketika petugas pemasyarakatan melakukan pemeriksaan kesadaran, di mana James hanya menanggapi cubitan lengan dengan menggerakkan kepalanya dari sisi ke sisi.

Napas James tampak berhenti pada pukul 21.12, dengan tirai ruangan ditutup untuk saksi pada pukul 21.18. Waktu kematiannya tercatat sembilan menit kemudian yaitu pada pukul 21.27.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)