Mantan Tentara Afghanistan yang Dilatih AS Bisa Direkrut Rusia, China, dan Iran

Senin, 15 Agustus 2022 - 21:33 WIB
loading...
A A A
Laporan itu menuduh Presiden AS Joe Biden salah menangani proses penarikan dan menyatakan lebih dari 800 warga AS tertinggal ketika evakuasi selesai pada 31 Agustus 2021, menurut Post.

Surat kabar itu mengutip seorang ajudan yang mengatakan 84 warga AS berusaha meninggalkan Afghanistan pada akhir bulan lalu.

Michael McCaul, tokoh Republik di Komite Urusan Luar Negeri DPR, mengatakan kepada Face the Nation di CBS pada Minggu bahwa pemerintahan Biden “tidak memiliki rencana” untuk penarikan itu.

Gedung Putih menolak laporan itu sebagai partisan dan “dipenuhi dengan karakterisasi yang tidak akurat, informasi yang tidak tepat, dan klaim palsu.”

“Ketika Presiden Biden menjabat, dia dihadapkan pada pilihan: meningkatkan perang dan menempatkan lebih banyak pasukan Amerika dalam bahaya, atau akhirnya mengakhiri perang terpanjang Amerika Serikat setelah dua dekade presiden Amerika mengirim pasukan AS untuk berperang dan mati di Afghanistan,” ujar Adrienne Watson, juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS.

Laporan yang berjudul “Kegagalan Strategis: Menilai Penarikan Administrasi Afghanistan” diharapkan akan dipublikasikan pekan ini, menurut The Hill.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)