Pria Bersenjata Umbar Tembakan, Bandara Canberra Dievakuasi

Minggu, 14 Agustus 2022 - 13:44 WIB
loading...
A A A
Sebuah rombongan besar polisi berada di bandara Canberra pada Minggu sore, dengan petugas bersenjata menghalangi pintu. Setidaknya selusin kendaraan polisi hadir, dengan ratusan orang berkumpul di luar terminal.

Satu keluarga mengatakan kepada The Guardian Australia bahwa mereka mendengar tembakan di dekat terminal Qantas, menunjukkan hingga 10 tembakan dilepaskan.

“Mereka memberi tahu kami 'lari, lari'. Itu sangat menakutkan,” kata seorang pria, yang menolak menyebutkan namanya.



Reporter ABC Dan Bourchier yang berada di landasan pada saat itu dan mengatakan pesawatnya ditahan saat polisi melakukan "penyisiran keamanan".

Seorang penumpang beranam Helen, yang terbang ke Melbourne bersama suaminya, mengatakan dia melihat seorang pria menembak ke udara tidak jauh dari konter check-in. Dia menggambarkan pria itu sebagai pria paruh baya, "berselimut" dan memegang pistol. Dia bilang dia mendengar sekitar enam tembakan.

"Keamanan baru saja mengatakan 'lari, lari', jadi kami semua berlari keluar," katanya.

Saksi lain, yang menolak menyebutkan namanya, mengatakan dia memasukkan propertinya melalui mesin X-ray keamanan ketika penembakan dimulai. Penjaga keamanan berteriak pada orang-orang untuk meninggalkan barang-barang mereka dan lari. Pria itu mengatakan dia khawatir tentang mendapatkan kembali ponsel dan dompetnya.

Saksi lain mengklaim bahwa mereka tidak mendengar pengumuman atau alarm tentang sistem PA bandara dan mengeluh ada kurangnya informasi segera.

“Orang-orang baru saja membanjiri dengan berdesak-desakan. Orang-orang tertabrak,” kata seorang wanita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)