Pria Bersenjata Umbar Tembakan, Bandara Canberra Dievakuasi

Minggu, 14 Agustus 2022 - 13:44 WIB
loading...
Pria Bersenjata Umbar Tembakan, Bandara Canberra Dievakuasi
Polisi menangkap seorang pria di Bandara Canberra, Australia, setelah mengumbar tembakan di terminal. Foto/theaustralia.com.au
A A A
CANBERRA - Seorang pria bersenjata telah ditahan di bandara Canberra, Australia , setelah melepaskan sejumlah tembakan di dalam terminal.

Menurut pihak kepolisian setempat, sebuah senjata api juga telah ditemukan setelah aksi penembakan pada Minggu (14/8/2022) sore waktu setempat. Tidak ada laporan terkait korban cedera.

Pihak kepolisian mendapatkan panggilan dari bandara sekitar pukul 13.30 waktu setempat menyusul laporan adanya suara tembakan. Beberapa bagian dari bandara dikunci sementara yang lain dievakuasi. Sedangkan pesawat dilarang terbang.

Pihak kepolisian kemudian mengatakan situasi sudah terkendali.

“(Satu) orang ditahan dan senjata api ditemukan,” kata mereka dalam sebuah pernyataan sekitar pukul 3 sore waktu setempat.

“CCTV telah ditinjau dan saat ini orang yang ditahan diyakini sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas insiden ini. Terminal bandara Canberra dievakuasi sebagai tindakan pencegahan dan situasi di bandara terkendali," sambung pernyataan itu.

Baca juga: Heboh, Istri Pasang Iklan Koran 1 Halaman untuk Permalukan Suaminya yang Selingkuh

“Kepolisian ACT mewajibkan masyarakat untuk tidak hadir di bandara saat ini,” bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari The Guardian.

Pria itu melepaskan tembakan ke udara di dekat area check-in, kata saksi mata kepada Guardian Australia dan diposting di media sosial. Rekaman online menunjukkan pria itu kemudian ditahan oleh polisi federal.

Seorang saksi melaporkan mendengar delapan sampai 10 tembakan sementara yang lain mengatakan jumlahnya lebih sedikit. Ada juga laporan bahwa situasi di bandara menjadi kacau, dengan orang-orang berlomba keluar dari terminal dengan terinjak-injak. Polisi kemudian mengatakan sekitar lima tembakan telah dilepaskan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (11.210#12.26)