Terungkap, Dokter yang Dihormati Ini Lakukan Hubungan Terlarang dengan Pasien

Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:46 WIB
loading...
Terungkap, Dokter yang Dihormati Ini Lakukan Hubungan Terlarang dengan Pasien
Nicholas Forgione, dokter yang dihormati di Australia, ketahuan berhubungan seks dengan pasien wanitanya di lantai praktik. Foto/via New York Post
A A A
PERTH - Seorang dokter yang dihormati di Australia terungkap telah berhubungan seks dengan seorang pasien di lantai praktik. Bahkan, keduanya melanjutkan hubungan asmara selama bertahun-tahun.

Skandal tersebutmembuat dokter bernama Nicholas Forgione (72) itu mengakhiri kariernya selama 45 tahun dengan memalukan.

Forgione, asal Perth, Australia, bekerja sebagai dokter umum yang dihormati. Dia terlibat seks dengan pasien itu hingga jangka panjang, dari September 2012 hingga Februari 2018.

Mengutip laporan New York Post, Kamis (11/8/2022), pasien wanita itu awalnya berbicara dengan dokter Forgione tentang pernikahannya yang tidak bahagia. Sang dokter kemudian mengatakan kepadanya bahwa dia harus meninggalkan suaminya.

Baca juga: Pria Ini Tiba-tiba Hilang Ingatan usai Berhubungan Seks dengan Istri, Bergegas Dilarikan ke RS

Wanita itu kemudian memainkan musik Italia dan meminta dokter Forgione untuk menerjemahkannya. Hal itu berlanjut dengan adegan terlarang.

Aksi tidak pantas itu tidak hanya di lantai praktik, tapi juga di meja konsultasi.

Pengadilan Tata Usaha Negara Australia menemukan bahwa antara Maret 2013 hingga Desember 2019, dokter Forgione bertukar “banyak pesan teks dan email yang tidak pantas yang bersifat seksual dan/atau tidak pantas” dengan pasien wanita tersebut.

Dokter tersebut juga secara teratur memberinya uang dalam jumlah antara 50 dolar hingga 700 dolar, dan membayar barang-barang termasuk bahan makanan, pakaian, penerbangan, tiket konser, dan hadiah.

“Kami menemukan bahwa perilakunya secara substansial di bawah standar yang diharapkan dari seorang praktisi medis dengan registrasi umum dan spesialis dengan tingkat pengalaman yang setara dengan dokter Forgione,” kata pengadilan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1240 seconds (11.210#12.26)