Angin Kencang Robohkan Panggung Musik, 1 Tewas dan Puluhan Terluka

Minggu, 14 Agustus 2022 - 07:45 WIB
loading...
Angin Kencang Robohkan Panggung Musik, 1 Tewas dan Puluhan Terluka
Angin kencang robohkan panggung festival musik di Spanyol, 1 tewas dan puluhan terluka. Foto/newsheadlinesuk.com
A A A
MADRID - Setidaknya satu orang tewas dan puluhan lainnya cedera ketika angin kencang merobohkan panggung festival musik di dekat resor Valencia, Spanyol pada Sabtu pagi.

Insiden itu terjadi pukul 4 pagi di festival musik dansa Medusa Circus of Madness di pantai Cullera, sekitar 30 mil selatan Valencia.

"Pada pukul 04:18 pagi, sebagian panggung di Festival Medusa roboh di Cullera karena embusan angin kencang," kata layanan darurat 112 di Twitter seperti dikutip dari CBS News, Minggu (14/8/2022).

"Satu orang meninggal dan tiga luka parah dengan beberapa luka," katanya, menunjukkan 14 orang lainnya menderita luka ringan. Otoritas kesehatan kemudian meningkatkan jumlah korban menjadi 40 orang terluka.



Laporan media mengatakan seorang pemuda berusia 20-an tahun meninggal setelah dihantam oleh bagian-bagian panggung yang roboh di acara tersebut, yang diperkirakan akan menarik sekitar 320.000 pengunjung festival.

Mereka juga mengatakan beberapa bangunan besar yang membentuk pintu masuk festival juga roboh.

Rekaman di media sosial menunjukkan angin kencang menyapu tempat itu, pohon-pohon dan bangunan besar terlihatmenundukserta puing-puing beterbangan di mana-mana ketika orang-orang berjuang untuk mempertahankan tenda mereka dan menyelamatkan barang-barang mereka.

Layanan cuaca Spanyol AEMET mengatakan pantai Valencia telah dilanda berbagai "ledakan hangat", sebuah peristiwa cuaca di mana arus udara ke bawah yang kuat menghantam daratan kemudian menyebar ke segala arah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)