Horor! Dua Kereta Roller Coaster Tabrakan di Legoland, 30 Terluka

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 02:16 WIB
loading...
Horor! Dua Kereta Roller Coaster Tabrakan di Legoland, 30 Terluka
Dua roller coaster tabrakan di Legoland, Jerman menyebabkan lebih dari 30 orang terluka. Foto/Ilustrasi
A A A
BERLIN - Wahana permainan roller coaster di taman hiburan Legoland Jerman yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi bencana. Lebih dari 30 orang terluka, satu diantaranya mengalami luka parah, setelah dua kereta roller coaster bertabrakan.

Insiden itu terjadi di wahana Naga Api di resor rekreasi, yang terletak di dekat Gunzburg di Bavaria. Media Jerman melaporkan tiga helikopter dikerahkan ke tempat kejadian.

Menurut kantor berita Jerman, DPA, kecelakaan itu terjadi setelah satu kereta roller coaster mengerem dengan keras dan kereta lain menabraknya. Petugas saat ini tidak dapat mengetahui dengan pasti apa yang menyebabkan kecelakaan di area boarding wahana Naga Api.

Baca juga: Viral, Ibu Tangisi Kenaikan Harga Pangan: Saya Harus Beri Makan Anak-anak atau Membunuhnya?

Palang Merah Bavaria, yang terlibat dalam keadaan tanggap darurat, mengatakan 15 orang telah dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan itu.

Para pengunjung yang masih terjebak di roller coaster harus dievakuasi setelah kejadian dengan bantuan dua mobil pemadam kebakaran.

"Semua mengatakan, kecelakaan itu cukup ringan," kata Palang Merah Bavaria dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari BBC, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Terungkap, Dokter yang Dihormati Ini Lakukan Hubungan Terlarang dengan Pasien

Menurut situs web Legoland, wahana Naga Api cocok untuk anak-anak berusia enam tahun ke atas yang ditemani oleh orang dewasa, dan delapan tahun ke atas jika tidak ditemani.

Kereta roller coaster, yang dirancang agar terlihat seperti naga yang bernapas api, melewati area dalam ruangan yang gelap sebelum muncul di luar ke jalur yang berkelok-kelok dengan kecepatan hingga 29km/jam.

Ini adalah insiden kedua yang melibatkan kereta roller coaster. Pekan lalu, seorang wanita 57 tahun meninggal dalam insiden yang tidak berhubungan di taman hiburan lain di Jerman setelah dia jatuh dari rollercoaster yang bergerak.

Baca juga: Beri Dukungan, Wanita Ukraina Kirimi Tentara Perang Foto Telanjang Seksi

(ian)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1785 seconds (10.177#12.26)