Indonesia dan latvia pertegas hubungan bilateral

Kamis, 27 Maret 2014 - 20:30 WIB
Indonesia dan latvia pertegas hubungan bilateral
Indonesia dan latvia pertegas hubungan bilateral
A A A
Sindonews.com – Di sela-sela kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa ke Den Haag, Belanda untuk menghadiri KTT keamanan nukilir dunia, Marty juga memanfaatkanya untuk berkunjung ke Latvia demi mempertegas hubungan antara Indonesia dan Latvia.

“Selain pentingnya peningkatan hubungan kerja sama ekonomi, dan khususnya antar kalangan dunia usaha, Indonesia dan Latvia juga sepakat mendorong kerja sama lebih erat di bidang people-to-people, termasuk kerja sama antar universitas, pariwisata, dan perhubungan,” ungkap Marty dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Kamis (27/3/2014).

Dalam pertemuan bilateral tersebut Marty dan Menlu Latvia juga menggarisbawahi pentingnya bagi Indonesia dan Latvia untuk memanfaatkan berbagai peluang kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua negara. Antara lain peningkatan dialog politik, ekonomi perdagangan dan investasi, pendidikan, kebudayaan, perhubungan udara, dan pariwisata.

Sejak Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Latvia pada 25 Agustus 1993, hubungan bilateral RI dan Latvia terus mengalami perkembangan yang positif. Hal ini antara lain tercermin dari peningkatan volume perdagangan kedua negara yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pada kunjungan kali ini, Marty juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Latvia, Y.M. Laimdota Straujuma dan Wakil Ketua Parlemen Latvia, Y.M. Andrejs Klementjevs.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3812 seconds (0.1#10.140)