Momen Haru, Wanita Lebanon Bertemu Putranya Pertama Kali Sejak Ledakan Dahsyat 2 Tahun Lalu

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:39 WIB
loading...
A A A
"Pengadilan mengeluarkan keputusan akhir pada hari Rabu yang mewajibkan kunjungan mingguan dan ayah serta pengacara kami bertemu dengan Mufti Ahmed Qabalan pagi ini," kata Nawal Cheaito, saudara perempuan Liliane seperti dikutip dari Al Araby, Jumat (5/8/2022).



Qabalan adalah ulama Syiah terkemuka di Lebanon.

Sebuah foto yang dibagikan oleh keluarga menunjukkan Liliane di ranjang rumah sakitnya, mengulurkan tangan kirinya ke seorang anak laki-laki berambut keriting dengan kemeja hitam yang diidentifikasi keluarga sebagai Ali yang berusia dua tahun.



"Dia tidak mengalihkan pandangannya darinya selama satu detik pun," kata Nawal kepada Reuters, dengan mengatakan dia berharap kunjungan itu akan meningkatkan moral Liliane dan mempercepat pemulihannya.

Pada bulan Juli, Liliane mengucapkan kata pertamanya dalam hampir dua tahun - "mama" - dipahami oleh saudara-saudaranya sebagai tangisan untuk Ali.

Kakak-kakak perempuannya sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa Liliane mewakili "penderitaan" berbagai krisis Lebanon: ledakan dahsyat dan akibatnya bagi keluarga yang berduka, serta perjuangan sehari-hari banyak warga untuk bertahan hidup ketika ekonomi negara itu runtuh.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)