Perang Rusia-Ukraina Masuki Hari Ke-155, Siapa yang Menang Sejauh Ini?

Kamis, 28 Juli 2022 - 20:32 WIB
loading...
A A A
Para pemimpin Barat tentu saja telah sepakat dalam menyatakan komitmen jangka panjang mereka ke Ukraina baik dalam hal penyediaan peralatan militer dan mempertahankan sanksi terhadap Rusia.

Apakah komitmen tersebut akan bertahan dalam jangka panjang masih harus dilihat.

Dalam jangka pendek hingga menengah, sanksi mungkin merusak ekonomi Barat dan berkembang sama besarnya dengan Rusia, dan tidak diragukan lagi berkontribusi pada harga pangan yang tinggi dan inflasi di seluruh dunia.

Pendukung dan Oposisi Domestik

Baik Putin maupun Zelensky menghadapi penentangan terhadap upaya perang mereka di dalam negeri.

Sebelum invasi, pemerintah Zelensky memperkenalkan undang-undang untuk menolak penggunaan bahasa Rusia dalam kehidupan publik dengan memperkuat persyaratan untuk bahasa Ukraina.

Setelah invasi, pemerintah Ukraina melarang sejumlah partai oposisi, meskipun hanya beberapa yang memiliki hubungan yang jelas dengan Rusia.

Pemerintah juga menghapus simbol budaya Rusia di Ukraina. Kebijakan seperti itu mungkin berjalan dengan baik di Ukraina barat, tetapi belum tentu di timur.

Pemecatan Zelensky baru-baru ini terhadap kepala intelijen dan jaksa agungnya menyoroti fakta bahwa tidak semua orang Ukraina setia kepada Kiev.

Sejumlah besar penutur bahasa Rusia di Ukraina timur dituduh berkolaborasi dengan Rusia, tuduhan yang kemungkinan memicu kebencian di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)