Senator Cantik Australia Ini Serukan Gadis-gadis Muda Bangga Berhijab

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:26 WIB
loading...
Senator Cantik Australia Ini Serukan Gadis-gadis Muda Bangga Berhijab
Fatima Payman, senator berhijab pertama di Australia Barat. Perempuan cantik 27 tahun ini dulunya pengungsi Afghanistan. Foto/AAP
A A A
SYDNEY - Perempuan cantik bernama Fatima Payman ini menjadi senator berhijab pertama di Australia Barat. Dia menyerukan para gadis muda Muslim untuk mengenakan hijab dengan bangga.

Politisi 27 tahun ini dulunya adalah pengungsi Afghanistan. Dia sekarang menjadi senator Australia Barat dan telah menyampaikan pidato pertamanya di depan Senat, kemarin.

“Seratus tahun yang lalu, apalagi 10 tahun yang lalu, apakah Parlemen ini akan menerima seorang wanita yang memilih hijbab untuk dipilih?” tanya dia.

“Saya ingin gadis-gadis muda yang memutuskan untuk mengenakan hijab melakukannya dengan bangga dan melakukannya dengan pengetahuan bahwa mereka memiliki hak untuk memakainya," ujarnya, seperti dikutip dari AAP, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Heboh! Restoran di Arab Saudi Larang Semua Wanita Berjilbab, Publik Marah

Fatima Payman sukses menjadi senator melalui Partai Buruh.

“Saya tidak akan menilai seseorang yang memakai boardies dan sandal jepit. Saya tidak berharap orang menilai saya karena mengenakan syal saya," ujarnya.

Dia menjadi emosional ketika berbicara tentang almarahum ayahnya dan jalannya ke Senat setelah meninggalkan Afghanistan sebagai pengungsi.

“Siapa yang mengira bahwa seorang wanita muda, lahir di Afghanistan, dan putri seorang pengungsi, akan berdiri di ruangan ini hari ini?," ujarnya.

“Mengetahui pengorbanan yang ayah saya lalui...untuk memastikan bahwa dia telah menabung cukup uang untuk memenuhi kebutuhan untuk menghidupi keluarganya dan untuk memastikan bahwa saudara saya dan saya memiliki masa depan yang tidak dapat dia amankan untuk dirinya sendiri."
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1667 seconds (10.101#12.26)