Heboh! Restoran di Arab Saudi Tolak Masuk Semua Wanita Berjilbab, Publik Marah

Rabu, 25 Mei 2022 - 00:33 WIB
loading...
Heboh! Restoran di Arab Saudi Tolak Masuk Semua Wanita Berjilbab, Publik Marah
Bagatelle Jeddah, restoran Prancis di Jeddah, Arab Saudi, yang memicu kemarahan publik setelah menolak masuk semua pengunjung wanita berjilbab. Foto/Twitter @onlyziyad1
A A A
JEDDAH - Sebuah restoran Prancis di Jeddah, Arab Saudi , telah memicu kemarahan publik setelah menolak masuk semua wanita berjiljab . Pengunjung pria yang mengenakan pakaian khas Saudi juga ditolak masuk.

Ini diyakini sebagai insiden pertama yang dilaporkan di negara itu, yang merupakan rumah bagi dua situs paling suci Islam.

Menurut laporan Albawaba, restoran Prancis yang memicu kemarahan publik itu bernama Bagatelle Jeddah.

Banyak pengunjung restoran mengungkapkan kemarahan mereka atas keputusan mengejutkan tersebut.

Melalui media sosial, publik setempat ramai-ramai menandai pihak berwenang di Arab Saudi, mendesak mereka untuk mengambil tindakan terhadap restoran tersebut.

Mengutip laporan GulfNews, Selasa (24/5/2022), restoran itu juga dituduh tidak menghormati Islam di rumah Islam.



Mengomentari halaman Facebook restoran Prancis tersebut, seorang pengguna media sosial bernama Ameera Al Qahtani mengatakan: “Restoran ini tidak pantas mendapatkan bintang apa pun. Karena menolak untuk mengizinkan wanita [mengenakan] jilbab, dan menolak pakaian Saudi untuk pria. Mereka harus diusir dari Jeddah. Mereka tidak menghormati agama kami, dan ini membuat saya sangat marah.”

Baca juga: Pandangan Mohammed bin Salman soal Islam, Nabi Muhammad dan Kerajaan Arab Saudi

Pengguna Facebook lainnya, Tariq El Eblesch, mengatakan: “Mereka (restoran) harus diusir dari Jeddah. Mereka tidak menghormati agama dan tradisi kami.”
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1402 seconds (10.55#12.26)