Daftar 5 Elite Militer Rusia yang Dihabisi HIMARS AS di Ukraina

Selasa, 26 Juli 2022 - 07:22 WIB
loading...
A A A
Jika benar, kolonel yang tewas akan menjadi perwira tinggi ke-56 yang terbunuh selama perang.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa pada malam yang sama serangan HIMARS oleh Ukraina di Izyum, media Rusia melaporkan kematian Kolonel Andrei Vasilyev, komandan resimen pasukan terjun payung elit Rusia, dalam serangan serangan di lokasi yang tidak ditentukan.

Kematian Vasilyev dan serangan HIMARS Ukraina yang dilaporkan tidak dapat dikaitkan dengan pasti, tetapi ada kemungkinan Vasilyev terbunuh oleh senjata presisi tinggi yang disediakan oleh AS.

Laporan tentang perwira tinggi militer Rusia yang terbunuh oleh serangan HIMARS berlanjut pada bulan berikutnya.

2. Mayor Jenderal Artem Nasbulin, Kepala Staf Korps Angkatan Darat ke-22 Rusia

Pada 11 Juli, beberapa laporan mengatakan bahwa angkatan bersenjata Ukraina telah membunuh 12 perwira Rusia dalam satu serangan roket yang menargetkan sebuah pos komando di Bandara Chornobaivka dekat kota Kherson yang diduduki.

Bandara, yang direbut pada awal perang Rusia melawan Ukraina, merupakan pangkalan militer penting bagi pasukan Rusia yang menduduki kota Ukraina selatan.

Pada 12 Juli, sumber berita termasuk surat kabar Guardian, Telegraph dan Daily Mail melaporkan bahwa serangan Ukraina telah menewaskan sedikitnya tujuh orang di gudang amunisi di Nova Kakhovka, Kherson.

Klaim mengenai kematian dibuat oleh pemerintah kota yang didirikan Rusia, yang mengaitkan serangan dengan senjata HIMARS.

Di antara para korban serangan itu adalah Kepala Staf Korps Angkatan Darat ke-22 dari Angkatan Bersenjata Federasi Rusia Mayor Jenderal Artem Nasbulin. Kematiannya dikonfirmasi juru bicara kepala administrasi militer regional Odesa Serhiy Bratchuk di Telegram.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)