Daftar 5 Elite Militer Rusia yang Dihabisi HIMARS AS di Ukraina

Selasa, 26 Juli 2022 - 07:22 WIB
loading...
A A A
“Ada informasi tentang pembubaran jenderal Rusia lainnya setelah rudal HIMARS menghantam markas besar di wilayah Kherson. Kepala staf Korps Angkatan Darat ke-22 dari Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (unit militer 73954, Simferopol) Mayor Jenderal Nasbulin telah pergi berperang," kata Bratchuck.

Jika dikonfirmasi, Nasbulin akan menjadi jenderal ke-12 Rusia yang terbunuh sejak awal perang pada 24 Februari.

3. Letnan Kolonel Maksim Potyomin, pilot tempur

Menjelang akhir pekan pada 8 Juli, kematian tiga anggota elit militer Rusia dikaitkan dengan serangan HIMARS Ukraina.

Salah satu korban adalah Letnan Kolonel Maksim Potyomin. Ayahnya, Alexey Potyomin mengonfirmasi bahwa putranya tewas oleh serangan HIMARS, di mana bahwa mobil yang ditumpangi putranya dihantam rudal dari HIMARS di Donetsk pada 8 Juli.

Kematian Potyomin dikuatkan oleh laporan Radio Free Europe/Radio Liberty, tetapi media itu tidak mengonfirmasi bahwa serangan itu menggunakan HIMARS.

4. Kolonel Anatoly Stasyukevich, pilot tempur

Perwira tinggi Rusia lainnya, Kolonel Anatoly Stasyukevich, dilaporkan tewas dalam serangan yang sama di mana Potyomin kehilangan nyawanya. Keduanya dilaporkan sama-sama pilot pesawat tempur yang ditempatkan di Krymsk, wilayah Krasnodar.

5. Letnan Kolonel Sergei Mikhaylov, komandan batalyon motorized rifle

The Daily Mail melaporkan bahwa Letnan Kolonel Sergei Mikhaylov, komandan batalyon motorized rifle, juga tewas di Ukraina oleh serangan HIMARS. Namun, Kementerian Pertahanan Rusia belum mengonfirmasi kematiannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)