Perang Sengit, Ukraina Klaim Hancurkan Sistem Rudal S-300 Rusia

Senin, 25 Juli 2022 - 07:13 WIB
loading...
Perang Sengit, Ukraina Klaim Hancurkan Sistem Rudal S-300 Rusia
Militer Ukraina klaim hancurkan sebuah baterai sistem rudal S-300 Rusia dalam pertempuran sengit di wilayah Ukraina selatan. Foto/Screenshot video Facebook Operational Command South
A A A
KIEV - Militer Kiev mengeklaim telah menghancurkan sebuah baterai sistem pertahanan rudal S-300 Rusia dalam pertempuran sengit di Ukraina selatan. Video penghancuran senjata pertahanan Moskow itu telah dirilis militer Kiev pada Minggu.

Video pertama kali dibagikan oleh Formasi Selatan Komando Operasi militer Ukraina di halaman Facebook resminya.

Video tersebut menunjukkan banyak puing-puing yang terbakar dan berasap, termasuk salah satunya di dekat bagian awal yang menyerupai sejenis truk.

Posting tersebut mengeklaim bahwa targetnya adalah baterai sistem rudal permukaan-ke-udara S-300 yang dioperasikan oleh pasukan Rusia.

“Saat melakukan misi penembakan, unit rudal dan artileri kami menghancurkan baterai sistem pertahanan udara S-300 di dekat Zelenotropynske,” bunyi posting tersebut, seperti dikutip Newsweek, Senin (25/7/2022).



Zelenotropynske terletak di Oblast, Kherson salah satu wilayah paling selatan di Ukraina yang menjadi medan pertempuran sengit militer kedua negara.

Wilayah itu terletak tepat di utara Semenanjung Crimea, wilayah yang melepaskan diri dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia pada tahun 2014.

Juga dilaporkan pada hari Minggu oleh Euromaiden Press bahwa tujuh target pelabuhan dan infrastruktur industri telah diserang oleh misil-misil dari sistem S-300 di dekat Mykolaiv, sebuah kota pelabuhan yang terletak kurang dari 200 kilometer sebelah utara Zelenotropynske.

Tidak diketahui apakah sistem S-300 yang dihancurkan pada hari Minggu bertanggung jawab atas serangan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)