Joe Biden Positif Covid-19, Gedung Putih: Gejala Ringan

Kamis, 21 Juli 2022 - 22:30 WIB
loading...
Joe Biden Positif Covid-19, Gedung Putih: Gejala Ringan
Joe Biden Positif Covid-19, Gedung Putih: Gejala Ringan. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Joe Biden , orang tertua yang pernah menjabat sebagai presiden Amerika Serikat (AS), telah menjalani tes dan dinyatakan positif COVID-19 , Kamis (21/7/2022). Ia mengalami gejala ringan dan akan terus bekerja, tetapi dalam isolasi, jelas Gedung Putih.

Konsisten dengan protokol Gedung Putih untuk kasus COVID positif, yang melampaui dan melampaui panduan CDC, ia akan terus bekerja dalam isolasi sampai hasil tesnya negatif. Setelah hasil tesnya negatif, dia akan kembali bekerja secara langsung.



“Presiden berusia 79 tahun, yang telah divaksinasi penuh dan telah menerima dua suntikan penguat Covid, mengalami gejala yang sangat ringan," kata Sekretaris Pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre dalam sebuah pernyataan.

Biden sebelumnya dinyatakan negatif pada Selasa. “Biden telah mulai mengonsumsi Paxlovid, pil antivirus yang dapat mengurangi risiko rawat inap bagi orang yang dites positif Covid,” lanjut Karine, seperti dikutip dari CNBC.

“Gejala presiden termasuk batuk kering, pilek dan kelelahan,” kata dokter Gedung Putih, Kevin O'Connor dalam sebuah memorandum. “Gejala-gejala itu dimulai Rabu malam,” kata O'Connor.

"Saya mengantisipasi bahwa dia akan merespons dengan baik, seperti yang dilakukan sebagian besar pasien yang dilindungi secara maksimal," tambah dokter itu.



Ibu negara Jill Biden mengatakan kepada wartawan di Detroit, Michigan, pada Kamis pagi bahwa suaminya "merasa baik." “Saya berbicara dengannya beberapa menit yang lalu, dia baik-baik saja,” kata Jill Biden.

Dia dianggap sebagai kontak dekat dengan presiden, tetapi dites negatif untuk Covid pada hari Kamis dan mengikuti pedoman jarak sosial CDC, kata kantornya.

“Biden akan bekerja dalam isolasi sampai hasil tesnya negatif,” kata Jean-Pierre. Dia akan mengadakan semua pertemuan yang direncanakan dari jarak jauh Kamis. Jean-Pierre akan menggelar jumpa pers pada sore hari, didampingi koordinator tanggap Covid Gedung Putih, Dr Ashish Jha

.


Biden menghadiri sebuah acara di Massachusetts pada hari Rabu untuk mengumumkan kebijakan untuk memerangi perubahan iklim. Anggota parlemen dan pejabat pemerintahan yang hadir termasuk Senator Elizabeth Warren dan Ed Markey, D-Mass., utusan iklim John Kerry dan penasihat iklim Gina McCarthy.

Pada saat pengumuman Gedung Putih, Wakil Presiden Kamala Harris, 57, terbang dengan Air Force Two ke Charlotte, North Carolina, di mana dia dijadwalkan untuk membahas investasi pemerintahan Biden dalam internet berkecepatan tinggi dan bertemu dengan para pemimpin negara bagian, kantor mengatakan kepada NBC.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)