Tiga Balasan Menohok Pangeran Mohammed bin Salman Membungkam Biden

Senin, 18 Juli 2022 - 09:23 WIB
loading...
A A A
“Ini adalah masalah, kesalahan yang terjadi di negara mana pun, termasuk AS. Putra Mahkota menunjukkan bahwa AS telah membuat kesalahannya sendiri dan telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab dan mengatasi kesalahan ini seperti yang dilakukan kerajaan," ujarnya.

Pangeran MBS mempertanyakan sikap AS terhadap pembunuhan Akleh oleh terduga tentara Israel, terlebih sang jurnalis juga warga Amerika.

Biden mengeklaim AS tegas menuntut pertanggungjawaban penuh dan transparan atas pembunuhan jurnalis itu. Namun, faktanya, tak ada perkembangan hukum yang dilakukan Israel.

Biden menyebut kematian Abu Akleh sebagai kerugian besar saat dia berdiri di samping Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas di Betlehem.

"Saya berharap warisannya ... akan menginspirasi lebih banyak orang muda untuk melanjutkan pekerjaannya melaporkan kebenaran dan menceritakan kisah-kisah yang terlalu sering diabaikan. Amerika Serikat akan terus bersikeras pada penghitungan penuh dan transparan atas kematiannya dan akan terus membela kebebasan media di mana pun di dunia," kata Biden.

Pejabat Palestina dan anggota keluarga Abu Akleh telah mengkritik penyelidikan AS dan mendesak AS untuk berbuat lebih banyak untuk meminta pertanggungjawaban Israel atas pembunuhan itu.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)