AS Kekurangan Vaksin Saat Kasus Cacar Monyet Meningkat

Minggu, 17 Juli 2022 - 08:12 WIB
loading...
AS Kekurangan Vaksin Saat Kasus Cacar Monyet Meningkat
AS kekurangan vaksin di tengah meningkatnya kasus cacar monyet. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Pejabat kesehatan Amerika Serikat (AS) mengakui bahwa permintaan vaksin cacar monyet sekarang melebihi dari pasokan nasional.

AS sejauh ini telah mencatat 1.470 kasus cacar monyet atau naik dari hanya 45 pada 10 Juni lalu dengan Direktur Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) Rochelle Walensky menggambarkan kekurangan vaksin "membuat frustrasi."

Para pejabat terkait juga telah mengakui bahwa pasokan vaksin tidak memenuhi dapat permintaan di beberapa daerah seperti New York dan California.

“Saya ingin mengakui bahwa saat ini permintaan vaksin dari yurisdiksi lebih tinggi dari pasokan kami yang tersedia saat ini, dan kami tahu ini membuat frustrasi,” kata Walensky selama konferensi pers minggu ini.



"Kami mengantisipasi peningkatan kasus dalam beberapa minggu mendatang," imbuhnya seperti dikutip dari Independent, Minggu (17/7/2022).

Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) mengatakan bahwa mereka telah mendistribusikan sekitar 156.000 dosis vaksin Jynneos dua kali suntikan sejauh ini, dan akan mulai mendistribusikan 131.000 dosis lagi minggu ini.

Pejabat di HHS mengatakan bahwa mereka memesan 2,5 juta lebih dosis Jynneos pada hari Jumat yang akan dikirimkan pada tahun 2023. Departemen juga memesan 2,5 juta dosis lagi pada 1 Juli.

Pejabat kesehatan AS mengatakan mereka memiliki informasi tentang sekitar setengah pasien cacar monyet di negara itu, dan sebagian besar adalah pria yang pernah melakukan hubungan seksual dengan pria lain.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)