Rusia Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama

Rabu, 13 Juli 2022 - 05:34 WIB
loading...
Rusia Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama
Rusia laporkan kasus pertama cacar monyet. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Kasus cacar monyet pertama telah terdeteksi di Rusia , pengawas kesehatan konsumen Rospotrebnadzor mengumumkan pada hari Selasa waktu setempat. Badan itu menambahkan bahwa penyebaran penyakit lebih lanjut berhasil dicegah karena penyelidikan epidemiologi yang tepat waktu.

Menurut Kementerian Kesehatan Rusia, kasus itu terdeteksi di St. Petersburg.

"Penyakit itu terdeteksi pada seorang pria muda yang kembali dari perjalanan ke Eropa dan dirawat di fasilitas medis dengan ruam yang khas," kata Rospotrebnadzor dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (13/7/2022).

Pernyataan itu menambahkan bahwa tidak ada ancaman bagi kehidupan pasien, karena kemudian penyakit itu berkembang dalam bentuk yang ringan.

Kemudian pada hari Selasa, pengawas itu juga mengungkapkan bahwa pasien telah kembali dari Portugal.



Rospotrebnadzor menekankan, pihak berwenang mengambil tindakan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut. Kontak pasien telah dilacak dan sekarang di bawah pengawasan medis.

"Pria muda itu tinggal sendirian dan memiliki kontak terbatas dengan orang lain di Rusia setelah kembali dari Eropa," menurut pernyataan itu.

Pengawas mengatakan bahwa Rusia memiliki semua sarana yang diperlukan untuk mendeteksi infeksi, dan pihak berwenang sedang memantau situasi dengan cermat.

“Perhatian khusus diberikan kepada mereka yang datang dari negara-negara di mana kasus infeksi telah terdaftar, serta pasien dengan gejala penyakit eksantemik,” bunyi pernyataan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)