Cegah Penyebaran Monkeypox, Prancis Akan Mulai Kampanye Vaksinasi

Minggu, 10 Juli 2022 - 11:06 WIB
loading...
Cegah Penyebaran Monkeypox, Prancis Akan Mulai Kampanye Vaksinasi
Cegah penyebaran Monkeypox, Prancis akan mulai kampanye vaksinasi. Foto/Ilustrasi
A A A
PARIS - Menteri Kesehatan Prancis pada Jumat lalu mengumumkan kampanye vaksinasi pencegahan untuk kelompok yang paling rentan untuk mencegah berjangkitnya epidemi cacar monyet (Monkeypox). Itu dilakukan setelah otoritas kesehatan masyarakat negara itu mengkonfirmasi 721 kasus Monkeypox .

Francois Braun mengatakan kampanye akan dimulai minggu depan untuk kelompok berisiko termasuk pria yang berhubungan seks dengan pria dan mereka yang memiliki banyak pasangan.

"Kami akan mengatur sendiri sehingga bisa tersedia, bagi mereka yang menginginkannya, mulai awal minggu depan," cuitnya di Twitter seperti dikutip dari Anadolu, Minggu (10/7/2022).



Sebelumnya, vaksin hanya diberikan kepada mereka yang terinfeksi dan kasus kontak, termasuk petugas kesehatan.

Pengumuman ini direkomendasikan dengan keputusan High Authority for Health (HAS) untuk memperluas vaksinasi ke kelompok rentan untuk membatasi risiko kontaminasi bagi orang-orang yang berisiko terpapar, karena kasus meningkat dan penyakit berkembang dengan baik.

"Vaksinasi pencegahan akan ditawarkan kepada kelompok yang paling terpapar virus: pria yang berhubungan seks dengan pria dan transgender yang memiliki banyak pasangan, orang dalam prostitusi, profesional yang bekerja di tempat konsumsi seksual," pungkasnya.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)