Bantu Jemaah Haji Redakan Hawa Panas, Relawan Bagikan Air Dingin

Minggu, 10 Juli 2022 - 19:15 WIB
loading...
Bantu Jemaah Haji Redakan Hawa Panas, Relawan Bagikan Air Dingin
Bantu Jemaah Haji Redakan Hawa Panas, Relawan Bagikan Air Dingin. FOTO/SPA
A A A
MAKKAH - Saat para jemaah haji berjalan menuju Gunung Arafat dan Masjid Namirah di bawah terik matahari, sekelompok pria dan wanita muda secara sukarela menyediakan air dingin untuk membantu mereka menghindari dehidrasi .

Puluhan relawan dari berbagai latar belakang yang datang untuk melayani para peziarah mengatakan bahwa mereka merasa tersanjung mendapat kesempatan untuk membantu.



Mansour Murtadha, 27, yang berbasis di Makkah, secara sukarela mendistribusikan air dingin kepada para peziarah dengan Asosiasi Amal Al Birr. “Saya datang dengan asosiasi, dan saya di sini mendistribusikan air kepada para peziarah dan membantu mereka dengan semua kebutuhan dan pertanyaan mereka,” kata Mansour kepada Arab News.

“Saya melakukan pekerjaan ini sebagai amal baik, dan saya hanya berharap haji mereka akan selesai dan diterima,” katanya.

Relawan lainnya, Omar Al-Zahrani, anggota Persatuan Pramuka Arab Saudi di Arafat, mengatakan, timnya membagikan jus jeruk dan air dingin.

Sementara pasangan India Abdul Qadeer Pasha dan Ayesha Afsar menjadi sukarelawan bersama Forum Kesejahteraan Jemaah Haji India di bawah kantor Jamaah Haji India di Konsulat Jenderal India.



“Saya relawan, dan sebagai relawan, kita perlu mengarahkan jamaah, kita perlu melayani mereka dan kita perlu membimbing mereka,” kata Afsar. “Kami beruntung bisa melayani umat Allah. Kami membagikan jus, seperti jus apel, jus jeruk, dan laban,” lanjutnya.

Afsar menambahkan bahwa tidak ada jam tetap yang didedikasikan untuk menjadi sukarelawan; waktu yang dimasukkan sepenuhnya bergantung pada ketersediaan sukarelawan. Dia tiba di Arafah bersama suaminya dan para relawan lainnya sebelum salat Subuh untuk mempersiapkan kedatangan para peziarah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)