Presiden Nigeria Lolos dari Penyergapan Kelompok Bandit

Kamis, 07 Juli 2022 - 00:17 WIB
loading...
Presiden Nigeria Lolos dari Penyergapan Kelompok Bandit
Presiden Nigeria Muhammadu Buhari lolos dari pernyergapan kelompok bandit yang menyerang konvoi kepresidenan. Foto/Mynigeria
A A A
ABUJA - Terduga kelompok bandit menyerang konvoi keamanan Presiden Nigeria Muhammadu Buhari di negara bagian Katsina. Hal itu diungkapkan juru bicara kepresidenan Garba Shehu dalam sebuah pernyataan.

Shehu mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi serangan pada hari Selasa, mengatakan dua orang dalam konvoi menderita luka ringan.

Shehu mengatakan konvoi yang membawa tim penjaga keamanan serta petugas protokol dan media itu sedang dalam perjalanan ke Daura, kampung halaman Buhari, untuk mempersiapkan kunjungannya ketika serangan itu terjadi.'

“Para penyerang melepaskan tembakan ke arah konvoi dari posisi penyergapan tetapi berhasil digagalkan oleh personel militer, polisi dan DSS yang menyertai konvoi tersebut,” kata pernyataan itu.

“Dua orang dalam konvoi menerima perawatan untuk luka ringan yang mereka derita. Semua personel, staf, dan kendaraan lainnya berhasil mencapai Daura dengan selamat,” sambung pernyataan itu.



"Kepresidenan menggambarkan insiden penembakan di dekat Dutsinma, Negara Bagian Katsina sebagai hal yang menyedihkan dan tidak diinginkan," tambah pernyataan itu seperti dikutip dari Al Jazeera,Kamis (7/7/2022).

Menurut Deutsche Welle, Buhari sendiri tidak ikut dalam iring-iringan itu.

Buhari dijadwalkan untuk mengunjungi Katsina selama perayaan Sallah, sebuah festival Islam, yang akan diadakan selama akhir pekan.

Sementara itu menurut pernyataan yang dikeluarkan pada hari Selasa oleh juru bicara kepolisian negara bagian, Gambo Isah, penyerang juga membunuh seorang komandan wilayah polisi dan petugas lain di bagian lain negara bagian Katsina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)