Pemerintahan Boris Johnson Goyah, 2 Mentri Utama Mundur

Rabu, 06 Juli 2022 - 02:27 WIB
loading...
A A A
Beberapa menit sebelum pengunduran diri Javid dan Sunak diumumkan, Johnson mengatakan kepada wartawan bahwa Pincher seharusnya dipecat dari pemerintah setelah insiden 2019.

Ditanya apakah penunjukan Pincher ke pemerintah merupakan kesalahan, Johnson berkata: “Saya pikir itu kesalahan dan saya minta maaf untuk itu. Kalau dipikir-pikir itu adalah hal yang salah untuk dilakukan."

“Saya meminta maaf kepada semua orang yang telah sangat terpengaruh olehnya. Saya ingin memperjelas bahwa tidak ada tempat di pemerintahan ini bagi siapa pun yang menjadi predator atau yang menyalahgunakan posisi kekuasaan mereka," kata Johnson.

Penjelasan pemerintah bergeser berulang kali selama lima hari terakhir. Para menteri awalnya mengatakan Johnson tidak mengetahui tuduhan apa pun ketika dia mempromosikan Pincher ke jabatan itu pada bulan Februari.

Pada hari Senin, seorang juru bicara mengatakan Johnson mengetahui tuduhan pelanggaran seksual yang baik diselesaikan atau tidak berkembang menjadi pengaduan resmi.



Pengakuan itu tidak sama dengan Simon McDonald, pegawai negeri paling senior di Kantor Luar Negeri Inggris dari 2015 hingga 2020. Dalam langkah yang sangat tidak biasa, dia mengatakan bahwa kantor perdana menteri masih tidak mengatakan yang sebenarnya.

McDonald mengatakan dalam sebuah surat kepada komisaris parlemen untuk standar bahwa ia menerima keluhan tentang perilaku Pincher pada musim panas 2019, tak lama setelah Pincher menjadi menteri Kementerian Luar Negeri.

"Investigasi menguatkan keluhan tersebut, dan Pincher meminta maaf atas tindakannya," kata McDonald.

McDonald membantah bahwa Johnson tidak mengetahui tuduhan tersebut atau bahwa keluhan tersebut ditolak karena telah diselesaikan atau tidak dibuat secara formal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)