Ketua Komisi Lancet: Covid-19 Mungkin Berasal dari Biolab Amerika Serikat

Jum'at, 01 Juli 2022 - 19:39 WIB
loading...
Ketua Komisi Lancet: Covid-19 Mungkin Berasal dari Biolab Amerika Serikat
Para pakar berada di laboratorium. Foto/REUTERS
A A A
MADRID - Covid-19 tidak keluar dari reservoir alami melainkan "keluar dari laboratorium bioteknologi (biolab) Amerika Serikat" dalam suatu kecelakaan.

Pernyataan provokatif itu diungkapkan ekonom dan penulis terkenal dunia Jeffrey Sachs saat berbicara di konferensi yang diselenggarakan think tank GATE Center di Spanyol pada pertengahan Juni.

Saat mengungkap "pernyataan provokatif" ini, Sachs menyatakan dia berada di lingkaran, saat dia memimpin komisi Covid-19 di jurnal medis bergengsi The Lancet.

Baca juga: Anjurkan Setop Kirim Senjata, Dubes Ukraina Hina Para Intelektual Jerman

“Jadi itu kesalahan, dalam pandangan saya, biotek, bukan kecelakaan limpahan alami,” papar dia mengulangi pernyataan mengejutkan itu, dilansir RT.com pada Jumat (1/7/2022).

Akademisi itu mencatat, “Sementara kita tidak tahu pasti jika ini masalahnya, ada cukup bukti yang menunjukkan hal ini, yang harus diselidiki."

Sachs menyesalkan bahwa versi ini, bagaimanapun, "Tidak sedang diselidiki, tidak di Amerika Serikat, tidak di mana pun."

Baca juga: Netanyahu Hendak Berkuasa Lagi, Komunitas Arab-Israel Bangkit Melawan

Kembali pada Mei, Sachs, bersama dengan profesor farmakologi dan terapi molekuler Universitas Columbia Neil Harrison, menulis artikel di Prosiding National Academy of Sciences, menunjukkan bahwa Covid-19 berasal dari laboratorium.

Dalam makalah tersebut, kedua akademisi tersebut menyerukan transparansi yang lebih besar di pihak lembaga federal dan universitas AS, dengan alasan banyak bukti terkait tidak diungkapkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1837 seconds (11.97#12.26)