Perusahaan Buru Mantan Karyawan yang Ditransfer 286 Kali Gajinya Sekaligus

Kamis, 30 Juni 2022 - 06:49 WIB
loading...
Perusahaan Buru Mantan Karyawan yang Ditransfer 286 Kali Gajinya Sekaligus
Ilustrasi seseorang gembira saat uang menghujaninya. Foto/socialworker.com
A A A
SANTIAGO - Dapat durian runtuh di siang bolong mungkin jadi pepatah yang tepat untuk menggambarkan nasib karyawan ini. Bagaimana tidak, seorang pekerja kantor di konglomerat Cile, Cial, mendapat transfer gaji 286 kali dari gajinya yang sebenarnya.

Sang karyawan itu lantas kabur dengan gaji selangit setelah majikannya secara tidak sengaja membayarnya lebih banyak bulan lalu.

Menurut laporan media lokal baru-baru ini, perusahaan sedang berusaha mengambil tindakan hukum terhadapnya karena penyalahgunaan propertinya.



Pegawai yang menjabat asisten pengiriman yang tidak disebutkan namanya itu mendekati wakil manajernya untuk mengakui bahwa dia telah dibayar terlalu tinggi pada tanggal 30 Mei, menerima 165.398.851 peso Chili (USD180.000 atau Rp2,7 miliar) untuk bulan itu, bukannya 500.000 peso (USD542 atau Rp8 juta) yang biasanya dia dapatkan.

Sang pegawai itu bahkan mengatakan dia akan membayar uang kembali keesokan harinya. Namun yang terjadi adalah dana itu tidak pernah muncul kembali di rekening perusahaan.



Upaya atasannya menghubunginya tidak terjawab selama berjam-jam, tetapi ketika dia akhirnya menjawab, dia mengatakan dia ketiduran dan akan segera pergi ke bank.

Sayangnya untuk Cial, pesan berikutnya dari karyawan mereka yang kaya raya secara tidak sengaja adalah surat pengunduran diri.

Surat itu disampaikan dua hari kemudian melalui seorang pengacara. Dana tersebut tetap tidak kembali, dan pekerja tersebut dilaporkan telah menghilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)