Presiden Zelensky: Pertahanan Ukraina Akan Sekuat Israel

Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:10 WIB
loading...
A A A
"Saya berterima kasih kepada rakyat Israel. Saya berterima kasih atas dukungan yang tulus dan emosional kepada rakyat Ukraina... tapi kami juga ingin mendapatkan dukungan dari pemerintah Anda," imbuh dia.

Pemerintah Israel dan organisasi penyelamat utama telah mengirim bantuan kemanusiaan dan medis ke Ukraina, tetapi pasokan senjata tetap tidak tersedia.

Zelensky juga mengingatkan ikatan sejarah antara Ukraina dan Israel, sebuah pesan yang dia tekankan dalam pidato bulan Maret kepada anggota parlemen Israel.

Dalam pidato hari Kamis, Zelensky mencatat bahwa rumah masa kecil mantan perdana menteri Israel Golda Meir di Kiev berjarak lima menit dari kantor kepresidenannya.

"Tolong diingat seberapa besar kita terikat, seberapa dekat ikatan kita, apa yang harus menjadi tingkat kesepahaman di antara kita," katanya.

"Mengapa kita mengalami miskomunikasi ini, kesalahpahaman dengan perwakilan pemerintah, saya tidak tahu."

Israel sejauh ini menempuh jalur diplomatik yang hati-hati dalam konflik Ukraina sebagian untuk menjaga kerja sama Rusia di Suriah, di mana Israel secara teratur melakukan serangan udara dengan penerimaan diam-diam dari Moskow, yang memiliki pasukan di negara itu.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)