Horor, Roda Pesawat Red Air Copot Saat Mendarat di Bandara

Rabu, 22 Juni 2022 - 16:49 WIB
loading...
Horor, Roda Pesawat Red Air Copot Saat Mendarat di Bandara
Roda pesawat copot saat akan mendarat, 3 orang terluka. Foto/CNN
A A A
MIAMI - Setidaknya tiga orang dirawat di rumah sakit akibat luka ringan setelah roda pendaratan pesawat Red Air dari Republik Dominika copot saat mendarat di Bandara Internasional Miami, Amerika Serikat (AS). Hal itu diungkapkan juru bicara bandara, Greg Chin.

Pesawat itu tiba dari Santo Domingo pada Selasa pukul 17:30 waktu setempat ketika roda pesawat copot dan menyebabkan kebakaran.

Chin mengatakan 126 penumpang berada di dalam pesawat. "Tiga orang dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan," katanya seperti dilansir dari CNN, Rabu (22/6/2022).



Maskapai penerbangan yang berbasis di Republik Dominika, Red Air, mengatakan dalam sebuah pernyataan ada 130 penumpang dan 10 awak di pesawat itu. Tidak jelas mengapa ada perbedaan dalam jumlah orang yang berada di pesawat.

Maskapai mengatakan pesawat mengalami kesulitan teknis setelah mendarat di Bandara Internasional Miami (MIA), tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang insiden itu.

"Di RED Air, kami menyatakan solidaritas mutlak kami dengan penumpang dan awak pesawat," kata perusahaan itu dalam pernyataannya.

"Ketika petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian, mereka melihat sayap pesawat terbakar," kata Erika Benitez, juru bicara Miami-Dade Fire and Rescue.



Kru menggunakan truk busa khusus dan melakukan pencarian untuk memastikan semua penumpang turun dari pesawat.

"Kru juga bekerja untuk mengurangi tumpahan bahan bakar," kata Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Miami-Dade.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan pesawat itu adalah jenis McDonnell Douglas MD-82, dan akan mengirim tim penyelidik ke lokasi kejadian.

"Institut Penerbangan Sipil Dominika juga sedang menyelidiki dan bekerja sama dengan pihak berwenang Miami," kata Red Air.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)