Putra Raja Salman Muslim Pertama Baca Al-Qu'ran di Angkasa: Arab Saudi Akan Kembali ke Luar Angkasa

Senin, 20 Juni 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
“Dengan situasi keuangan yang dinamis secara finansial dengan harga minyak, dan anggaran, dan komitmen pemerintah untuk proyek-proyek besar, itu juga menempatkan Komisi Luar Angkasa dalam perspektif.”



Sementara Twitter dan Snapchat Arab Saudi pada hari Jumat dipenuhi dengan pujian atas pencapaiannya, yang bagi Pangeran Sultan itu adalah "hari yang normal".

“Saya bekerja, ini hari Jumat jadi saya menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak dan sebagainya, tetapi ini benar-benar sesuatu untuk dilihat dan direnungkan. Kenangan yang fantastis," katanya.
Putra Raja Salman Muslim Pertama Baca Al-Qu'ran di Angkasa: Arab Saudi Akan Kembali ke Luar Angkasa

Foto/ Al Arabiya

Salah satu momen penting dari peringatan itu adalah tweet dari astronaut Uni Emirat Arab (UEA) Hazzaa al-Mansouri, yang mengatakan dia “diingatkan akan besarnya pencapaian ini", dan merasa “[wajib] untuk mengejar warisan ini untuk memenuhi tujuan masa depan.”

“Itu adalah tweet yang indah,” kata Pangeran Sultan. Dia melakukan kontak reguler dengan astronaut berusia 38 tahun itu, yang pada 25 September 2019, yang menjadi orang Emirat pertama di luar angkasa.

“Saya memanggilnya pertama kali ketika mereka berlatih,” kenang Pangeran Sultan. “Dia terus memberi tahu saya...bahwa dia sedang melihat misi kami ketika dia di kelas empat, dan itu membuatnya terkesan.”

“Saya harus memberi tahu Anda, tweet-nya hari ini, yang dia kirimkan kepada saya, membuat saya sepanjang hari [terkenang]. Ini hari Jumat, saya sedang bersantai di sini, dan itu benar-benar luar biasa yang akan dia ingat.”

Ramadhan di Luar Angkasa

Misi pesawat ulang-alik STS-51-G Discovery NASA lepas landas dari Kennedy Space Center di Florida pada pukul 07.33 pagi waktu setempat pada 17 Juni 1985.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)