Putra Raja Salman Muslim Pertama Baca Al-Qu'ran di Angkasa: Arab Saudi Akan Kembali ke Luar Angkasa

Senin, 20 Juni 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
“Bayangkan jika Anda tinggal di kota kecil dan ada gunung besar, Anda belum pernah ke gunung itu sepanjang hidup Anda. Dan kemudian Anda pergi ke gunung dan melihat ke bawah. Bisakah Anda bayangkan itu?"

“Ini adalah efek yang sama persis. Ini adalah pandangan tentang tempat kita tinggal dari perspektif yang berbeda," ujarnya.

“Ini benar-benar menakjubkan. Kelihatannya sangat kecil dan rapuh sehingga saya tidak tahu mengapa kita sebagai manusia tidak selalu mengingatkan diri kita sendiri...Kadang-kadang kita salah paham,” ujarnya.

“Kami berada di sekolah, dan kami benar-benar dibor di kepala kami tentang perbatasan buatan antarnegara. Anda pergi ke luar angkasa, dan Anda menyadari bahwa mereka tidak ada seperti yang mereka lakukan di atlas atau buku geografi.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan: "Perspektif ini harus dilihat oleh politisi, orang-orang yang membuat keputusan."

“Lihat apa yang kita lakukan sekarang pada tahun 2022. Bisakah Anda bayangkan apa yang terjadi hari ini di seluruh dunia dalam hal perang, dalam hal pengeboman, pembunuhan, dan sebagainya? Sepertinya kita tidak melihat ke belakang sejarah," ujarnya.

Selama misi itu, dia menjadi sasaran eksperimen yang mempelajari efek gaya berat mikro pada tubuh manusia, dan dia bahkan mengambil sampel minyak Saudi ke orbit, mencampurnya dengan air untuk mengamati bagaimana gaya berat mikro dapat memengaruhi proses pemisahan.

Astronaut Saudi ini menderita sakit kepala parah karena gravitasi rendah menyebabkan cairan naik di dalam tubuhnya, dan memisahkan tulang belakang yang menyebabkan sakit punggung yang hebat.

Tetapi selama ini, dia memutuskan untuk tidak menggunakan obat penghilang rasa sakit atau obat penenang seperti yang direkomendasikan, karena dia ingin mengamati pengalaman penuh perjalanan ruang angkasa, positif dan negatif.

Saat matahari terbit dan terbenam enam belas kali sehari dari sudut pandang pesawat ulang-alik, para kru dibangunkan oleh musik setelah delapan jam tidur per hari, dengan lagu yang berbeda dipilih oleh setiap astronaut (atau keluarga mereka) untuk pagi yang berbeda.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)