Lima Kota Paling Kotor di Asia, Nomor 3 Ada Tetangga Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 - 18:49 WIB
loading...
Lima Kota Paling Kotor di Asia, Nomor 3 Ada Tetangga Indonesia
Lima kota paling kotor di Asia, nomor 3 ada tetangga Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima kota paling kotor di Asia . Predikat ini muncul dengan berbagai faktor yang mempengaruhinya. Termasuk rendahnya tingkat kebersihan lingkungan tersebut.

Dalam beberapa penyebutannya, sebagian menjulukinya kawasan kumuh. Hal ini biasanya disematkan pada sebuah kota yang memiliki tempat tinggal kurang memadai, kekurangan air bersih, hingga fasilitas sanitasi yang dimiliki.

Berikut beberapa kota paling kotor di Asia yang perlu diketahui.

1. Dhaka, Bangladesh

Dhaka merupakan ibu kota Bangladesh. Sebagai salah satu kota terpadat di dunia, Dhaka juga masuk dalam kategori kota paling kotor di Asia. Dikutip dari iBan Plastic, dengan jumlah penduduk sekitar 12 juta orang, hanya separuhnya yang mempunyai akses ke saluran pembuangan.

Selain itu, Dhaka setiap tahunnya menghasilkan lebih dari 10 juta ton sampah padat. Dengan permasalahan seperti kelebihan penduduk, sanitasi yang buruk, dan faktor lainnya, tidak diragukan bahwa kota ini menjadi salah satu yang terkotor di Asia.

Baca juga: 3 Negara di Dunia yang Pernah Memaksa Warga Muslimnya untuk Murtad

2. Dharavi, Mumbai

Dharavi merupakan sebuah wilayah di Mumbai, India. Kawasan ini kerap disebut sebagai salah satu yang paling kotor di Asia. Dikutip dari Borgen Project, Dharavi adalah rumah bagi sekitar 600.000 hingga 1 juta orang.

Berbeda dengan kawasan kumuh lain yang biasanya terdapat di pinggiran kota, Dharavi justru terletak di jantung kota Mumbai. Dharavi sendiri pernah disorot dalam sebuah film berjudul Slumdog Millionaire.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3606 seconds (10.177#12.26)