Taiwan Klaim Rudalnya Mampu Gempur Beijing, Begini Reaksi Komunis China

Kamis, 16 Juni 2022 - 10:48 WIB
loading...
A A A
"Ocehan anggota kemerdekaan pro-Taiwan yang keras kepala seperti You Si-kun hanya memperlihatkan sifat hiruk pikuk mereka," kata Ma.

"Jika [mereka] berani memukul batu dengan telur, itu hanya akan mempercepat kematian [mereka]," ujarnya, seperti dikutip dari Newsweek, Kamis (16/6/2022).

Taiwan memproduksi berbagai rudal untuk pertahanan anti-kapal dan anti-udara, tetapi kemampuan ofensifnya menjadi bahan spekulasi reguler.

Pada bulan Januari, legislatif Taiwan menyetujui anggaran khusus USD8,55 miliar untuk produksi rudal secara massal.

Tidak ada referensi untuk misil jelajah Yun Feng secara khusus, tetapi anggaran lima tahun akan digunakan pada rudal jelajah surface-to-surface, di antara sistem lainnya.

Selama bertahun-tahun, platform utama pulau itu seperti pesawat tempur dan tank telah dibeli terutama dari Amerika Serikat, yang sekarang mengambil peran lebih aktif dalam membantu perencanaan pertahanan Taiwan.

Para pejabat di Taipei dan Washington telah lama memahami bahwa Taiwan tidak dapat menandingi pengeluaran militer China atau kemampuannya.

Tahun lalu, kedua pemerintah mencapai konsensus tentang kemampuan perang asimetris untuk Taiwan—sistem senjata yang lebih kecil, lebih murah, lebih mobile, dan lebih dapat bertahan yang dapat menargetkan kerentanan dalam kekuatan invasi Beijing.

Lengan asimetris ini, yang mencakup peluncur roket portabel seperti Stinger dan Javelin, digunakan untuk memberikan pengaruh besar dalam perlawanan Ukraina melawan pasukan Rusia. Itu hanya meningkatkan keyakinan Washington pada doktrin perang asimetris untuk Taipei.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)