Penembakan Massal Meningkat, Ribuan Warga AS Turun ke Jalan Tuntut Reformasi UU Senjata

Minggu, 12 Juni 2022 - 08:06 WIB
loading...
A A A
Pawai pertama dipicu oleh penembakan massal pada 14 Februari 2018, di mana 14 siswa dan tiga anggota staf oleh dibantai seorang mantan siswa di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, Florida.

Pembantaian itu memicu terciptanya gerakan March For Our Lives yang dipimpin oleh pemuda, yang berhasil menekan pemerintah negara bagian Florida yang didominasi Partai Republik untuk memberlakukan reformasi pengendalian senjata.

Para siswa Parkland kemudian membidik undang-undang senjata di negara bagian lain dan secara nasional, meluncurkan March for Our Lives dan mengadakan rapat umum besar di Washington pada 24 Maret 2018.

Kelompok tersebut tidak mendapatkan hasil seperti di Florida pada tingkat nasional, tetapi telah bertahan dalam mengadvokasi pembatasan senjata sejak saat itu, serta berpartisipasi dalam upaya pendaftaran pemilih.

Sekarang, dengan serangkaian penembakan massal membawa kontrol senjata kembali ke dalam percakapan nasional, penyelenggara aksi akhir pekan ini mengatakan waktu yang tepat untuk memperbarui dorongan mereka untuk perombakan nasional.



“Saat ini kami marah,” kata Mariah Cooley, anggota dewan March For Our Lives dan mahasiswa senior di Universitas Howard di Washington.

“Ini akan menjadi demonstrasi untuk menunjukkan bahwa kita sebagai orang Amerika, kita tidak akan berhenti dalam waktu dekat sampai Kongres melakukan pekerjaan mereka. Dan jika tidak, kami akan memilih mengeluarkan mereka,” tegasnya.

Aksi protes datang pada saat aktivitas politik baru tentang kepemilikan senjata dan momen penting untuk kemungkinan tindakan di Kongres.

Orang-orang yang selamat dari penembakan massal dan insiden kekerasan senjata lainnya telah melobi legislator dan bersaksi di Capitol Hill minggu ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)