Penembakan Massal di Philadelphia, 3 Tewas dan 11 Terluka

Minggu, 05 Juni 2022 - 19:35 WIB
loading...
Penembakan Massal di Philadelphia, 3 Tewas dan 11 Terluka
Penembakan Massal di Philadelphia, 3 Tewas dan 11 Terluka. FOTO/Reuters
A A A
PHILADELPHIA - Tiga orang tewas dan 11 lainnya luka-luka pada Sabtu (4/6/2022), setelah beberapa penembak melepaskan tembakan ke kerumunan di kota Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Penembakan itu terjadi di jalan yang sibuk yang terkenal dengan kehidupan malamnya.

Inspektur Polisi, D F Pace mengatakan kepada wartawan, dua pria dan seorang wanita telah tewas, menambahkan bahwa petugas yang menanggapi insiden itu "melihat beberapa penembak aktif menembak ke arah kerumunan."



"Anda dapat membayangkan ada ratusan orang yang menikmati South Street, seperti yang mereka lakukan setiap akhir pekan, ketika penembakan ini terjadi," kata Pace, seperti dikutip dari AFP.

Menurutnya, banyak petugas yang sudah berada di tempat kejadian ketika tembakan pertama terdengar. Ia menggambarkannya sebagai "penempatan standar" untuk daerah itu pada malam akhir pekan musim panas.

“Seorang petugas yang merespons, menembaki salah satu penembak, yang menjatuhkan senjatanya dan melarikan diri, meskipun tidak jelas apakah pria itu tertembak, kata Pace. Media lokal melaporkan bahwa tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Pace mengatakan, dua pistol semi-otomatis, satu dengan magasin yang diperpanjang, ditemukan di tempat kejadian. “Polisi harus menunggu sampai pagi untuk meninjau rekaman pengawasan dari bisnis terdekat yang tutup pada Sabtu malam,” lanjutnya.



Pace menggambarkan penyelidikan itu sebagai "cair", dengan mengatakan masih ada "banyak pertanyaan yang belum terjawab".

AS telah diguncang oleh serangkaian penembakan profil tinggi dalam beberapa pekan terakhir, termasuk di sebuah sekolah di Texas, sebuah gereja di California, sebuah toko kelontong di New York dan sebuah rumah sakit di Oklahoma. Insiden tersebut secara kolektif telah menyebabkan puluhan orang tewas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)