Mobil Tabrak Kerumunan di Berlin, 1 Tewas dan Belasan Terluka

Rabu, 08 Juni 2022 - 22:24 WIB
loading...
Mobil Tabrak Kerumunan di Berlin, 1 Tewas dan Belasan Terluka
Mobil tabrak kerumunan di Berlin, 1 tewas dan belasan terluka. Foto/NDTV
A A A
BERLIN - Sedikitnya satu orang tewas dan dan belasan lainnya terluka ketika sebuah mobil menabrak kerumunan di distrik perbelanjaan populer di Berlin, Jerman pada Rabu (8/6/2022) pagi.

"Belum diketahui apakah itu kecelakaan atau tindakan disengaja," kata pihak kepolisian Berlin dalam sebuah pernyataan melalui Twitter seperti dilansir dari ABC News.

Insiden mematikan itu terjadi di sepanjang jalan perbelanjaan Tauentzienstrasse yang sibuk di barat Ibu Kota Jerman sekitar pukul 10:30 waktu setempat.



Menurut polisi, sebuah mobil kecil menabrak pejalan kaki sebelum menabrak etalase. Pengemudi yang diduga seorang pria Jerman-Armenia berusia 29 tahun yang tinggal di Berlin ditahan di tempat kejadian.

Berbicara kepada wartawan di tempat kejadian, seorang juru bicara polisi mengkonfirmasi bahwa total 12 orang terluka, selain satu orang tewas. Juru bicara polisi lainnya kemudian mengatakan kepada ABC News bahwa delapan orang yang terluka berada dalam kondisi serius.

Polisi mengungkapkan motif pelaku tidak diketahui dan tidak jelas apakah insiden itu terkait dengan aksi teror .



Insiden terbaru ini terjadi di dekat Breitscheidplatz, sebuah lapangan umum di Berlin di mana 13 orang tewas ketika seorang ekstremis dengan sengaja mengendarai truk dan menabrak pasar Natal pada 2016 lalu.

Para pejabat Amerika Serikat (AS) telah memberitahu pihak berwenang Jerman yang secara aktif berusaha untuk menentukan apakah insiden hari Rabu itu merupakan serangan yang disengaja. Ada kekhawatiran mengingat kedekatannya dengan serangan 2016, seperti yang diketahui oleh ABC News.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)