Zonk! Tentara Jerman Tidak Punya Senjata yang Dijanjikan untuk Ukraina

Kamis, 02 Juni 2022 - 05:56 WIB
loading...
A A A
Di Jerman, IRIS-T diproduksi oleh produsen senjata Diehl, yang menawarkan rudal udara-ke-udara dan sistem berbasis darat. Berbicara tentang potensi pengiriman ke Ukraina, Helmbold mengatakan bahwa, ketika Scholz berbicara tentang sistem pertahanan udara "paling modern" di Jerman, dia mungkin tidak bermaksud sistem yang dimiliki militer.

“Jerman bukan hanya Bundeswehr,” kata Helmbold, menambahkan bahwa itu juga mengacu pada kemampuan industri.

Menurut blog pertahanan yang dijalankan oleh jurnalis lepas Thomas Wiegold, yang sebelumnya bekerja untuk kantor berita dpa dan AP, Diehl dapat "mengalihkan" rencana pengiriman sistem pertahanan udara IRIS-T SLM jarak menengah berbasis darat dan mengirimkannya ke Ukraina bukannya Mesir seperti yang dimaksudkan.



"Kemampuan produksi perusahaan saat ini memungkinkan untuk memproduksi dua sistem seperti itu per tahun," tambah wartawan itu.

Sistem IRIS-T SLM juga sebelumnya telah dikirim ke Swedia. Bundeswehr dilaporkan hanya mempertimbangkan pengadaannya tetapi sejauh ini belum mencapai kesepakatan seperti itu dengan Diehl.

Pada hari Rabu, Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock mengatakan kepada parlemen bahwa rencana pengiriman sistem pertahanan udara ke Ukraina akan “memakan waktu, berbulan-bulan.”

Dia juga menambahkan bahwa sistem yang diproduksi oleh Diehl pada awalnya ditujukan untuk "negara lain."

Tabloid Jerman Bild melaporkan pada pertengahan Mei bahwa sistem IRIS-T SLM dapat digunakan oleh Ukraina sekitar bulan November. Berlin terus memasok senjata ringan, rudal anti-tank, dan amunisi ke Kiev sejak dimulainya operasi militer Rusia di Ukraina.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)