Bom Guncang Yangon Myanmar, 1 Tewas dan 9 Terluka

Rabu, 01 Juni 2022 - 01:13 WIB
loading...
A A A
Sebuah pemerintahan bayangan yang didominasi oleh anggota parlemen dari partai terguling Aung San Suu Kyi, dan yang bekerja untuk memutarbalikkan kudeta, mengutuk ledakan itu.

"Kami mengutuk keras tindakan teroris yang menargetkan warga sipil ini," kata kementerian pertahanannya dalam sebuah pernyataan.

Di seluruh Myanmar, hampir setiap hari terjadi pembunuhan terhadap pejabat tingkat rendah junta atau orang yang diduga sebagai informan, dengan rincian yang tidak jelas dan pembalasan dari militer sering mengikuti dengan cepat.



Dalam sebuah pernyataan terpisah, junta mengatakan sebuah pemboman di Nawnghkio di negara bagian Shan utara telah menewaskan kepala sekolah sebuah sekolah dasar dan melukai tujuh orang lainnya.

Media lokal juga melaporkan ledakan itu, dengan gambar-gambar yang menunjukkan dinding yang rusak dan puing-puing berserakan di lantai.

AFP tidak dapat memverifikasi laporan tersebut.

Sebagian besar kekerasan terjadi di daerah pedesaan, meskipun pejuang anti-kudeta juga menargetkan pejabat dan infrastruktur di kota-kota besar dan kecil.

November lalu, seorang eksekutif top dari Mytel - perusahaan telekomunikasi antara militer Myanmar dan Viettel, yang dioperasikan oleh tentara Vietnam - ditembak mati di luar rumahnya di Yangon.

Dan pada bulan Agustus, pejuang anti-kudeta menembak mati lima polisi di sebuah kereta komuter di Yangon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)