Bertambah, Awak Kapal Pesiar Costa Atlantica yang Terinfeksi COVID-19

Sabtu, 25 April 2020 - 18:47 WIB
loading...
Bertambah, Awak Kapal Pesiar Costa Atlantica yang Terinfeksi COVID-19
Jumlah awak kapal pesiar Costa Atlantica yang terinfeksi virus COVID-19 bertambah. Foto/BBC
A A A
TOKYO - Hampir 60 kasus baru infeksi virus Corona dikonfirmasi di antara anggota awak kapal pesiar Italia yang merapat di Jepang, seperti dilaporkan media setempat.

Seperti dilaporkan oleh NHK, dengan pengujian terhadap semua anggota kru kapal telah selesai, total infeksi di atas kapal Atlantica Costa menjadi sekitar 150, kira-kira seperempat dari 623 awak kapal. Sementara stasiun TV Asahi mengatakan 57 anggota kru dinyatakan positif.

Cluster infeksi di atas kapal yang merapat di Nagasaki datang ketika rumah sakit kehabisan tempat tidur di beberapa bagian Jepang, di mana jumlah kasus virus nasional telah meningkat di atas 12.800. Sekitar 345 orang diantaranya telah meninggal.

"Dari mereka yang terinfeksi di atas kapal Costa Atlantica, hanya satu anggota kru telah dirawat di rumah sakit," lapor NHK, sementara yang lain tetap di kapal, setelah menunjukkan sedikit atau tanpa gejala seperti dikutip Reuters, Sabtu (25/4/2020).

Sementara itu pihak berwenang Nagasaki tidak segera tersedia untuk memberikan komentar.

Kapal Costa Atlantica telah merapat di Jepang sejak Februari lalu untuk perbaikan dan pemeliharaan setelah pandemi mencegah jadwal perbaikan di China. Pihak berwenang Nagasaki telah mengkarantina kapal pada saat kedatangannya, dan memerintahkan krunya untuk tidak pergi ke luar dermaga kecuali untuk kunjungan ke rumah sakit.

Tetapi pejabat prefektur mengatakan awal pekan ini bahwa beberapa kru telah berangkat tanpa sepengetahuan mereka, dan mencari informasi terperinci tentang gerakan mereka.

Infeksi kapal pesiar mengikuti insiden serupa awal tahun ini, ketika lebih dari 700 penumpang dan awak dinyatakan positif terkena virus di atas kapal pesiar Diamond Princess yang merapat di Yokohama.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)