Wanita Arab Saudi Ini Baru Tahu Dirinya Lelaki 20 Tahun setelah Lahir

Sabtu, 21 Mei 2022 - 15:07 WIB
loading...
Wanita Arab Saudi Ini Baru Tahu Dirinya Lelaki 20 Tahun setelah Lahir
Randa, warga Arab Saudi yang dinyatakan sebagai perempuan, baru tahu bahwa dirinya sebenarnya laki-laki. Dia baru mengetahuinya 20 tahun setelah lahir. Foto/Stasiun Televisi Al Ekhbariya
A A A
RIYADH - Seorang wanita muda Arab Saudi terkejut mengetahui bahwa dirinya sebenarnya laki-laki, 20 tahun setelah lahir. Itu terjadi karena kesalahan medis.

Menurut laporan stasiun televisi Al Ekhbariya, warga Arab Saudi itu tidak tahu bahwa dia memiliki alat kelamin pria yang tersembunyi di dalam perut.

Pada saat kelahirannya di sebuah rumah sakit pemerintah di Riyadh, dia memiliki beberapa kelainan di area genital.

Namun, dokter mengira bayi itu perempuan dan keluarga menamai bayi yang baru lahir itu sebagai Randa.

Saat dia tumbuh, Randa curiga ketika dia tidak mengembangkan tanda-tanda pubertas perempuan seperti teman-temannya.



Ketika dia pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan menyeluruh, dia terkejut mengetahui bahwa alat kelamin laki-lakinya tersembunyi di perut.

“Pada awalnya, itu adalah perasaan yang benar-benar aneh, seolah-olah mereka berbohong kepada saya. Itu tidak logis bagi saya seolah-olah saya telah kembali ke titik awal dalam hidup saya. Nama baru, identitas baru, tidak ada teman, tidak ada saudara,” kata Randa, yang dilansir Gulf News, Sabtu (21/5/2022).

“Sekarang, saya harus menjalani operasi untuk mengeluarkan alat kelamin yang tersembunyi. Seorang dokter menyarankan saya harus pergi ke Inggris untuk operasi. Tapi pihak berwenang yang bersangkutan menolak surat perjalanan saya,” imbuh Randa.

Menurut stasiun televisi Al Ekhbariya, keluarga Randa mengajukan keluhan kepada mantan Menteri Kesehatan Saudi tetapi tidak ada tindakan yang diambil.

Ayah Randa mengatakan bahwa dia mencoba menghubungi rumah sakit tempat Randa dilahirkan tetapi tidak berhasil.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)