Rusia: Demokrat AS Gunakan Keuntungan Biolab Ukraina untuk Dana Kampanye

Jum'at, 13 Mei 2022 - 08:01 WIB
loading...
A A A
“Menggunakan Ukraina sebagai uji coba secara efektif di luar kendali internasional dan memanfaatkan kapasitas teknologi perusahaan farmasi transnasional, Pentagon telah secara signifikan memperluas potensi penelitiannya tidak hanya di bidang pembuatan senjata biologis, tetapi juga memperoleh informasi tentang resistensi antibiotik dan keberadaan antibodi untuk penyakit tertentu pada populasi wilayah tertentu,” ungkap Kirillov.

Kepala Komite Investigasi Rusia Alexander Bastrykin mengatakan kepada RT pekan lalu bahwa lembaganya telah "dengan jelas mengidentifikasi" orang-orang Amerika yang terlibat dalam penelitian biologi militer di Ukraina, termasuk karyawan Departemen Pertahanan AS dan beberapa perusahaan yang memiliki hubungan dengan Pentagon.

“AS telah menghabiskan lebih dari USD224 juta untuk program biologi di Ukraina antara tahun 2005 dan awal 2022,” ujar Bastrykin.

Militer Rusia telah menunjukkan bukti keterlibatan pemerintah AS dalam biolab Ukraina sebelumnya.

Pada akhir Maret, Kirillov menunjukkan slide yang menunjukkan putra Presiden AS Joe Biden saat ini, Hunter Biden, terlibat dalam pengadaan dana untuk beberapa proyek.

Kirillov juga mempresentasikan dokumentasi yang menunjukkan Kiev tertarik melengkapi drone untuk distribusi patogen yang dipersenjatai.

Pejabat AS telah mengkonfirmasi keberadaan "fasilitas penelitian biologi" di Ukraina, tetapi mengatakan Washington hanya memberikan apa yang mereka sebut "bantuan" untuk upaya yang tidak melibatkan pengembangan senjata biologis.

Rusia menyerang negara tetangga pada akhir Februari, menyusul kegagalan Ukraina mengimplementasikan ketentuan perjanjian Minsk, yang pertama kali ditandatangani pada 2014, dan pengakuan akhirnya Moskow atas republik Donbass di Donetsk dan Lugansk.

Protokol yang diperantarai Jerman dan Prancis dirancang untuk memberikan status khusus kepada daerah-daerah yang memisahkan diri di dalam negara Ukraina.

Kremlin sejak itu menuntut agar Ukraina secara resmi menyatakan dirinya sebagai negara netral yang tidak akan pernah bergabung dengan blok militer NATO yang dipimpin AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)