Media AS Klaim Putin Akan Jalani Operasi Kanker, Serahkan Kekuasaan ke Patrushev

Selasa, 03 Mei 2022 - 12:18 WIB
loading...
A A A
"Patrushev benar-benar penjahat. Dia tidak lebih baik dari Vladimir Putin. Selain itu, dia lebih licik, dan saya akan mengatakan, orang yang lebih berbahaya daripada Vladimir Putin. Jika dia berkuasa, masalah Rusia hanya akan berlipat ganda," imbuh admin Telegram tersebut, yang mengeklaim memiliki sumber di jaringan internal Kremlin.

Dewan Keamanan Rusia, di mana Patruchev adalah sekretarisnya, adalah badan berpengaruh yang menjawab langsung ke Putin dan mengeluarkan panduan tentang masalah militer dan keamanan di Rusia.

Sebagian besar kekuasaan dewan dipegang oleh Patrushev, yang secara luas dipandang sebagai sekutu setia Putin.

Menurut Moscow Times, seperti Putin, Patrushev adalah agen intelijen karier Rusia, pertama dengan KGB Soviet, kemudian dengan FSB Rusia.

Pekan lalu, dalam sebuah wawancara langka dengan surat kabar Rusia yang dikelola pemerintah, Rossiyskaya Gazeta, Patrushev menuduh Amerika dan Eropa mendukung ideologi neo-Nazi di Ukraina dan berusaha untuk menarik konflik keluar "ke Ukraina".

"Menggunakan antek mereka di Kiev, Amerika, dalam upaya untuk menekan Rusia, memutuskan untuk membuat antipode negara kita, dengan sinis memilih Ukraina untuk ini, mencoba untuk membagi pada dasarnya satu orang," katanya.

Pertanyaan mengenai kesehatan Presiden Rusia telah mengemuka dalam beberapa pekan terakhir, terutama setelah ia terlihat memegang meja dengan erat selama pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu bulan lalu.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)