Pangeran Senior: Arab Saudi Dikecewakan setelah Percaya pada AS

Selasa, 03 Mei 2022 - 10:08 WIB
loading...
A A A
“Itulah sebabnya Kerajaan dan anggota OPEC lainnya serta anggota OPEC+ berpegang teguh pada kuota produksi yang telah mereka tetapkan sendiri. Saya telah membaca bahwa keputusan baru-baru ini oleh OPEC+ untuk secara bertahap meningkatkan produksi minyak sementara perjanjian itu efektif, adalah sebagai tanggapan atas kesulitan yang dihadapi orang-orang di sektor energi. Faktor lain yang menambah semua ini adalah masalah keamanan, tingginya tingkat asuransi yang muncul sebagai akibat dari perang di Ukraina, ditambah pembatasan Eropa dan AS, dan sanksi terhadap, industri minyak Rusia. Semua hal ini telah menambah kenaikan harga minyak," paparnya.

Dalam hubungan ini, Pangeran Turki menyatakan ketidaksenangan yang kuat dengan komentar yang dibuat oleh Hillary Clinton, mantan menteri luar negeri AS, pada program “Meet the Press” NBC untuk mendukung pendekatan “carrot-and-stick” untuk memaksa Arab Saudi meningkatkan bagian dari produksi minyak untuk mengurangi harga selama apa yang disebutnya "krisis eksistensial."

Menegaskan kembali bahwa dia tidak bisa berbicara mewakili semua orang Saudi, Pangeran Turki mengatakan: “Kami bukan anak sekolah yang harus diperlakukan dengan 'carrot-and-stick'. Kami adalah negara yang berdaulat, dan ketika kami diperlakukan dengan adil dan jujur, kami akan merespons dengan cara yang sama. Sangat disayangkan bahwa pernyataan seperti itu dibuat oleh politisi di mana pun mereka berada. Saya berharap bahwa hubungan Kerajaan dan AS tidak akan bergantung atau dibangun di atas prinsip itu.”

Demikian juga, Pangeran Turki menepis tuduhan bahwa Riyadh telah memilih untuk memihak Moskow dalam konflik Ukraina. "Kerajaan telah secara terbuka menyatakan dan memilih untuk mengutuk agresi terhadap Ukraina yang disahkan oleh Majelis Umum PBB," imbuh Pangeran Turki.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)