Polisi Ukraina: 3 Mayat dengan Tangan Terikat Ditemukan Dekat Bucha

Minggu, 01 Mei 2022 - 14:56 WIB
loading...
Polisi Ukraina: 3 Mayat dengan Tangan Terikat Ditemukan Dekat Bucha
Polisi Ukraina: 3 Mayat dengan Tangan Terikat Ditemukan Dekat Bucha. FOTO/Reuters
A A A
KIEV - Polisi Ukraina pada Sabtu (30/4/2022) melaporkan temuan tiga mayat dengan tangan terikat ke belakang. Mayat-mayat itu ditemukan pada Jumat (29/4/2022) di sebuah lubang dekat Bucha , sebuah kota dekat Kiev yang identik dengan lokasi tuduhan kejahatan perang Rusia.

“Tangan korban diikat, kain menutupi mata dan ada yang disumpal. Ada jejak penyiksaan pada mayat, kata polisi wilayah Kiev dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP.



Bucha menjadi berita utama global ketika puluhan mayat dengan pakaian sipil ditemukan di sana pada awal April, beberapa dengan tangan terikat. Puluhan mayat itu ditemukan setelah pasukan Rusia ditarik setelah pendudukan selama sebulan.

Sejak itu, semakin banyak mayat ditemukan di sana dan di kota-kota dan desa-desa sekitarnya. Polisi Kiev pada hari Sabtu memberikan angka keseluruhan 1.202 mayat.

“Korban disiksa dalam jangka waktu yang lama, luka tembak ditemukan di ekstremitas. Akhirnya, masing-masing pria ditembak di telinga,” kata kepala polisi daerah Kiev, Andriy Nebytov dalam pernyataannya.

Ukraina juga melaporkan bahwa penembakan Rusia di Kharkiv, kota terbesar kedua di negara itu, dan di wilayah Donbas timur telah menewaskan satu orang dan melukai 12 lainnya.



“Situasi di wilayah Kharkiv sulit. Tetapi militer kami, intelijen kami, memiliki keberhasilan taktis yang penting,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam pidato televisi terbarunya.

Pasukan Ukraina mengatakan mereka telah merebut kembali desa Ruska Lozova, dekat Kharkiv, yang telah diduduki oleh pasukan Rusia selama dua bulan. Ratusan warga sipil dievakuasi dari daerah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)