AS Janji Gerakkan Langit dan Bumi untuk Menangkan Perang Ukraina Lawan Rusia

Rabu, 27 April 2022 - 01:51 WIB
loading...
A A A
Kiev telah meminta artileri berat dan tank untuk mengusir pasukan Rusia yang mencoba merebut kendali penuh atas dataran selatannya yang luas dan wilayah timur Donbas.

Tetapi peralatan buatan Rusia yang telah dilatih untuk digunakan oleh orang Ukraina sekarang jarang.

Beberapa negara di Eropa Timur yang masih memiliki stok telah mengirimkannya ke Kiev, terkadang dengan imbalan peralatan AS generasi baru.

Austin sebelumnya mengadakan konferensi pers pada hari Senin di sebuah gudang Polandia yang dipenuhi dengan berton-ton bantuan kemanusiaan dan militer yang siap untuk dikemas ke dalam truk-truk menuju Ukraina.

Di sebelah palet bahan medis dan popok ada ratusan peluru dan roket buatan Rusia yang disediakan oleh negara-negara yang lebih memilih untuk tetap berhati-hati dalam partisipasi mereka dalam mempersenjatai Ukraina.

Di luar gudang, tujuh kendaraan penarik howitzer dengan jangkauan 30km sedang menunggu pemindahan. Mereka diparkir di depan ratusan palet cangkang yang dikemas dengan hati-hati dan berbagai amunisi.

Tetapi semua itu tidak cukup, dan Washington, yang pada awalnya membatasi pengirimannya pada apa yang disebut senjata "pertahanan", telah mulai mengirim senjata berat buatan AS, seperti meriam howitzer dan berbagai kendaraan lapis baja.

"AS melibatkan rekan-rekan kami di negara lain untuk jenis kemampuan yang sama, dan kami melihat indikasi sejak awal bahwa ...banyak negara akan maju dan memberikan amunisi dan howitzer tambahan," kata Austin.

Prancis mengirimkan meriam Caesar dengan jangkauan 40km, dan Inggris telah menyediakan rudal dan tank anti-udara Starstreak.

Pertemuan itu juga bertujuan untuk memastikan keamanan Ukraina dalam jangka panjang setelah perang usai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)