AS Janji Gerakkan Langit dan Bumi untuk Menangkan Perang Ukraina Lawan Rusia

Rabu, 27 April 2022 - 01:51 WIB
loading...
AS Janji Gerakkan Langit dan Bumi untuk Menangkan Perang Ukraina Lawan Rusia
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austinberjanjia bahwa Amerika akan menggerakkan langit dan bumi untuk menangkan perang Ukraina melawan Rusia.. Foto/REUTERS
A A A
RAMSTEIN AIR BASE - Amerika Serikat (AS) pada Selasa (26/4/2022) berjanji akan menggerakkan "langit dan bumi" untuk membantu Ukraina memenangkan perangnya melawan invasi Rusia .

Janji dukungan itu disampaikan Menteri Pertahanan atau kepala Pentagon, Lloyd Austin, ketika sekutu dari 40 negara bertemu untuk memperkuat pertahanan Kiev melawan Moskow.

Pertemuan diadakan oleh AS di Pangkalan Udara Ramstein di barat daya Jerman. "Bertujuan untuk membantu Ukraina memenangkan perang melawan invasi tidak adil Rusia dan untuk membangun pertahanan Ukraina untuk tantangan masa depan," kata Austin.

"Ukraina jelas percaya bahwa itu bisa menang dan begitu juga semua orang di sini," imbuh dia.



AS sudah menjadi pemasok terbesar bantuan militer internasional ke Ukraina, dan Austin mengatakan bahwa Washington akan terus "menggerakkan langit dan bumi "sehingga Amerikadapat memenuhi kebutuhan Kiev.

Pada pembicaraan tersebut, Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht mengatakan bahwa Berlin telah setuju untuk memberikan lampu hijau untuk pengiriman tank anti-pesawat Gepard bekas ke Ukraina.

Langkah menuju pengiriman senjata berat menandai titik balik dari dukungan takut-takut Jerman untuk Kiev, yang telah menempatkan Kanselir Olaf Scholz di bawah kecaman di dalam dan luar negeri.

Lambrecht mengakui bahwa stok senjata Bundeswehr terbatas, tetapi mengatakan akan beralih ke inventaris pabrikan persenjataan Jerman.

"Ukraina memesan dan Jerman membayar," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)