Jamal Khashoggi, Jurnalis Arab Saudi yang Dibunuh Secara Misterius

Selasa, 26 April 2022 - 14:22 WIB
loading...
A A A
Hal ini membuat pihak berwenang tidak bisa melakukan autopsi atau pemeriksaan terkait yang dapat mengungkap penyebab kematiannya. Namun, kuat dugaan bahwa jasadnya dimutilasi dan dipisahkan ke dalam 5 koper.

Jamal Khashoggi, merupakan seorang jurnalis senior asal Arab Saudi yang lahir di Madinah, 13 Oktober 1958. Ia sempat menempuh pendidikan tinggi di Indiana State University di bidang administrasi bisnis.

Selain menjadi jurnalis di tanah kelahirannya, Khashoggi juga aktif menjadi kolumnis di Washington Post. Ayah 4 anak ini kerap memberikan kritik tajam terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Di tahun 1990-an, Khashoggi berhasil mewawancarai Pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden yang menjadi dalang teror menara kembar WTC di Amerika Serikat pada tahun 2001.

Khashoggi juga diketahui memiliki hubungan saudara dengan Dodi Fayed, seorang produser film yang merupakan kekasih Diana Spencer alias Putri Diana.

Hubungan keluarga Khashoggi dengan keluarga kerajaan Arab Saudi sebenarnya sudah terjalin sejak lama.

Kakeknya, Mohammed Khaled Khashoggi adalah dokter pribadi Raja Arab Saudi Abdulaziz al-Saud. Di samping itu, Jamal Khashoggi juga keponakan dari seorang miliarder ternama, Adnan Khashoggi.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)