Gara-gara Mohammed bin Salman, Para Pangeran Arab Saudi Jual Rumah dan Kapal Pesiar

Senin, 25 April 2022 - 09:31 WIB
loading...
A A A
Merasa tertekan oleh tindakan Pangeran Mohammed bin Salman, ahli waris Pangeran Sultan membongkar sebuah rumah besar di lingkungan Knightsbridge London yang terjual dengan rekor USD290 juta pada tahun 2020. Demikin diungkap orang-orang yang dekat dengan para bangsawan yang mengetahui transaksi tersebut.

Salah satu putra Pangeran Sultan, Pangeran Khalid bin Sultan, yang memimpin pasukan bersama Jenderal Norman Schwarzkopf selama Perang Teluk pertama pada tahun 1991, menjual sebuah rumah besar di Paris di sebelah Menara Eiffel dengan harga lebih dari USD87 juta pada tahun 2020 dan sebuah superyacht 220 kaki pada tahun 2019. Itu diungkap orang-orang yang dekat dengannya dan akrab dengan transaksi.

Beberapa putra Pangeran Sultan juga mencoba menggadaikan aset global mereka untuk mengumpulkan uang guna menutupi kekurangan sumber pendapatan tradisional.

Salah satu dari mereka, Pangeran Fahd bin Sultan, digugat oleh Credit Suisse pada November karena diduga gagal membayar kembali pinjaman yang dia ambil untuk membiayai kembali superyacht senilai USD55 juta dan properti senilai USD48 juta di selatan London. Itu telah dikonfirmasi oleh dokumen pengadilan.

Pangeran Khalid dan Fahd, yang dihubungi melalui perwakilan, menolak berkomentar.

Gary Hersham, pendiri spesialis properti mewah Beauchamp Estates, yang terlibat dalam beberapa transaksi keluarga Sultan, mengatakan bahwa secara umum, generasi muda bangsawan Saudi tidak lagi membutuhkan atau menggunakan properti besar yang dibeli pendahulunya. Mereka adalah pembelanja besar dan lebih suka memiliki uang tunai.

“Mereka menginginkan lebih sedikit kemewahan, itulah trennya,” katanya, menunjuk pada beberapa pembelian rumah yang lebih kecil baru-baru ini.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)