Kuba janji dukung Suriah

Sabtu, 08 Juni 2013 - 10:17 WIB
Kuba janji dukung Suriah
Kuba janji dukung Suriah
A A A
Sindonews.com - Presiden Kuba, Raul Castro berjanji memberikan dukungan kepada Suriah untuk menentukan masa depan negara itu sendiri. Dukungan Castro itu disampaikan, sesaat setelah pertemuannya dengan Mohsen Bilal, utusan khusus Presiden Suriah Bashar al-Assad. Demikian laporan surat kabar Granma, pada Jumat (7/6/2013).

Dalam pertemuan yang diadakan pada Kamis, Castro menegaskan dukungannya pada rakyat Suriah untuk menentukan nasib mereka sendiri, tanpa intervensi pihak Asing, termasuk Amerika Serikat. Sementara, Bilal dikutip Xinhua Sabtu (8/6/2013), memberikan penjelasan detail soal situasi Suriah kepada Presiden Kuba tersebut.

Bilal juga bertemu dengan Wakil Presiden Kuba, Miguel Diaz. Suriah telah menderita akibat konflik bersenjata internal sejak Maret 2011. Kuba mengecam negara-negara yang mendukung oposisi Suriah dan menyerukan solusi damai untuk mengakhiri konfrontasi.

Sebaliknya negara-negara di Eropa terus menyudutkan posisi Rezim Assad. Setidaknya, Perancis dan Inggris terang-terangan menyebut, Rezim Assad menggunakan senjata kimia gas sarin untuk menghadapi para pemberontak. Sedangkan, Amerika yang belum menentukan sikap, cenderung menyesalkan penggunaan gas sarin dalam perang saudara di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)