Berani Berulah Sedikit Saja, Iran Ancam Serang Jantung Israel

Senin, 18 April 2022 - 20:01 WIB
loading...
Berani Berulah Sedikit Saja, Iran Ancam Serang Jantung Israel
Warga melintasi rudal yang dipamerkan di Iran. Foto/mei.edu
A A A
TEHERAN - Angkatan bersenjata Iran akan menargetkan "jantung" Israel jika Zionis membuat "langkah sekecil apapun" terhadapnya.

Ancaman itu diungkapkan Presiden Iran Ibrahim Raisi dalam pidato yang disiarkan televisi pada Senin (18/4/2022).

Bentrokan terjadi antara warga Palestina dan pasukan keamanan Israel di dalam dan sekitar Masjid Al-Aqsa di Yerusalem sejak 15 April. Saat itu polisi Israel menggerebek salah satu tempat paling suci umat Islam itu.

Baca juga: Perdana Menteri Palestina: Masjid Al Aqsa Hanya untuk Muslim, Tak Bisa Dibagi

Bentrok di Masjid Al Aqsa menyebabkan sekitar 170 orang terluka, Iran menjanjikan dukungan untuk semua Muslim "dalam pertempuran mereka melawan kekuatan yang menindas".

Baca juga: Rusia Panggil Dubes Israel untuk Moskow, Protes Sikap Rezim Zionis

"Jika Anda melakukan tindakan sekecil apa pun terhadap bangsa kami ... tujuan angkatan bersenjata kami akan menjadi jantung rezim Zionis," tegas Raisi, dilansir Sputnik.

Baca juga: Peluncuran Kapal Induk Ketiga China Tertunda, Ini Sebabnya

Presiden Iran membuat pernyataan blak-blakan ketika negosiasi tentang kebangkitan Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA), juga dikenal sebagai kesepakatan nuklir Iran, terhenti dalam beberapa pekan terakhir.

Pada Mei 2018 Amerika Serikat menarik diri dari JCPOA, yang telah memberikan keringanan sanksi kepada Teheran sebagai imbalan atas pembatasan program nuklirnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1091 seconds (10.101#12.26)