Peluncuran Kapal Induk Ketiga China Tertunda, Ini Sebabnya

Senin, 18 April 2022 - 16:27 WIB
loading...
Peluncuran Kapal Induk Ketiga China Tertunda, Ini Sebabnya
Kapal induk ketiga China segera beroperasi di lautan. Foto/raillynews.com
A A A
BEIJING - Wabah besar Covid-19 di Shanghai telah menghentikan rencana peluncuran kapal induk ketiga China. Kabar tersebut diungkapkan South China Morning Post (SCMP) pada Minggu (17/4/2022).

Menurut laporan, kapal induk itu diharapkan siap bulan ini, tetapi jadwal itu dipengaruhi oleh masalah dengan rantai pasokan.

“Rencana itu menghadapi penundaan karena pandemi yang merajalela di Shanghai telah menunda pengangkutan beberapa komponen utama,” papar seorang sumber yang tidak disebutkan namanya kepada SCMP, surat kabar berbahasa Inggris yang berbasis di Hong Kong yang dimiliki Alibaba Group.

Baca juga: Mahasiswa Meninggal Saat Peragaan Penyaliban Yesus

Sumber itu menambahkan, "Galangan kapal Shanghai kekurangan staf karena hampir semua perusahaan milik negara setempat perlu mentransfer sejumlah tenaga kerja untuk membantu kampanye anti-pandemi yang sedang berlangsung."

Baca juga: Pakar Peringatkan NASA Provokasi Invasi Alien ke Bumi

Kapal raksasa, umumnya dikenal sebagai Tipe 003, telah dibangun di Galangan Kapal Jiangnan di Pulau Changxing Shanghai sejak 2017.

Baca juga: Rusia: Ada 6.824 Tentara Bayaran Asing di Ukraina, Termasuk dari AS

Menurut SCMP, kapal induk itu secara luas diperkirakan akan diluncurkan pada 23 April, yang akan menjadi peringatan ke-73 dari Angkatan Laut China.

Media China melaporkan tahun lalu bahwa kapal itu diharapkan siap pada 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (11.210#12.26)